Evakuasi Pria Obesitas Seberat 300 Kg, Tembok Rumah Sampai Dijebol & Pakai Forklift

"Dalam video tersebut rencananya pemuda obesitas yang ada di video akan dievakuasi untuk dibawa berobat ke rumah sakit untuk menyelamatnya nyawanya."

Obesitas merupakan kondisi dimana tubuh mengalami penumpukkan lemak yang sangat banyak. Hal itu umumnya terjadi karena kalori yang masuk jauh lebih banyak dibandingkan dengan yang dibakar. Beberapa sumber menyebut obesitas dapat disebabkan oleh konsumsi makanan cepat saji atau minuman yang mengandung gula tambahan dalam jangka panjang. Obesitas juga bisa disebabkan oleh konsumsi makanan secara berlebihan yang tidak diimbangi dengan olahraga secara rutin.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@nanooploy/video/7242137888719244549

Berbicara soal obesitas, beberapa tahun lalu sempat viral sesosok remaja obesitas yang kisahnya viral dan sukses membuat satu Indonesia merasa miris. Di tahun 2023 ini, lagi-lagi viral sesosok pemuda yang memiliki kasus serupa. Yang lebih menyedihkan adalah, pemuda yang viral kali ini dilaporkan sudah tidak bisa bergerak lagi dan hanya bisa berdiam diri di atas tempat tidur.

Video mengenai pemuda obesitas itu diunggah oleh akun Tiktok @nanooploy. Dalam video tersebut rencananya pemuda obesitas yang ada di video akan dievakuasi untuk dibawa berobat ke rumah sakit untuk menyelamatnya nyawanya. Dalam video itu terlihat dengan jelas kalau orang yang hendak membawa pemuda itu ke rumah sakit harus susah payah memindahkannya.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@nanooploy/video/7242137888719244549

Menghadapi kondisi jalan yang sempit, mereka terpaksa membongkar pintu serta berusaha mengangkat tubuh sang pemuda dengan bantuan warga sekitar. Namun, karena badannya terlalu berat, alhasil pemuda itu sempat tidak bisa terangkat. Beberapa kali, petugas Damkar dan tenaga kesehatan yang bertugas harus berhenti sejenak sebelum mengangkat pemuda itu lagi. Selain itu beberapa warga terlihat bahu membahu untuk bisa mengeluarkan pemuda tersebut dari dalam rumahnya.

Untuk memudahkan proses evakuasi, satu persatu warga memindahkan rangka pintu yang telah dibobol sementara pemuda obesitas itu terlihat hanya bisa berdiam duduk di atas tempat tidur. Pemuda itu bahkan mengalami kesulitan meski hanya sekedar mengangkat tubuhnya sedikit saja.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@nanooploy/video/7242137888719244549

Tampak petugas pemadam kebakaran dibantu tenaga kesehatan berusaha mengevakuasi pria obesitas itu untuk dinaikkan ke forklift. Sekilas terlihat kalau pria obesitas itu kesulitan bernapas setiap kali mau digotong ke atas forklift. Forklift sendiri adalah sejenis truk yang dioperasikan untuk mengangkat, memindahkan maupun menurunkan barang berat dari suatu tempat ke tempat yang lain.

Selanjutnya pemuda obesitas tersebut sampai diangkut pakai mobil pick up dengan cara ditidurkan di bagian belakang mobil pick up. Menurut rencana, pria penderita obesitas tersebut akan dibawa ke RSUD Kota Tangerang untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik. Beberapa sumber melaporkan kalau pemuda dalam video memiliki bobot tubuh 300 kilogram.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@nanooploy/video/7242137888719244549

Unggahan akun tiktok itu menuai beragam komentar dari warganet. Kebanyakan warganet memberikan doa untuk pemuda di dalam video agar segera turun berat badanya dan kembali sehat. Berikut ini beberapa komentar yang dituliskan oleh warganet.

"Lekas sembuh anak muda semangat hidup sehat yaa semangat berjuang turunin BB ny," tulis akun @hennyretnowati7.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@nanooploy/video/7242137888719244549

"Semoga berat bdnnya bisa cepet normal lg ya allah aamiin," tulis akun @floridina062.

"Sehat selalu dan semoga Berat badannya bisa turun dgn ijin Allah," tulis akun @irmaanto7.

@nanooploy #fypシ #fypシ 20230608#fypシ #fypシ ♬ Yasir Lana - arief akdw


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network