Fantastis! Emak-Emak Sosialita Ini Arisan Rp 2,5M

"Emak-emak sosialita ini mengadakan arisan senilai Rp. 2,5 M"

Viral | 26 May 2023, 09:10
Fantastis! Emak-Emak Sosialita Ini Arisan Rp 2,5M

TamanPendidikan.com - Arisan merupakan salah satu kegiatan yang identik dengan emak-emak. Kegiatan ini banyak disukai dan dilakukan oleh mereka. Para emak-emak membuat komunitas hingga terlihat heboh saat berkumpul mengadakan arisan. Kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang kumpul dan mendapat giliran uang maupun barang sesuai dengan kesepakatan awal.

Arisan sendiri biasanya akan dikocok secara periodik, bisa mingguan maupun bulanan. Jika uang atau dana tersebut sudah terkumpul sesuai target awal, maka akan dilakukan kegiatan semacam undian nama. Hal ini dilakukan untuk menentukan siapa orang yang akan menerima dana tersebut. Seperti video yang baru-baru ini viral di media sosial, memperlihatkan arisan emak-emak sosialita. Emak-emak sosialita ini mengadakan arisan senilai Rp. 2,5 M. Video ini diunggah oleh akun instagram @fakta.indo.

TamanPendidikan.com

Kobra1.jpg

Dalam unggahan tersebut terlihat emak-emak yang berdandan glamor. Mereka  mengenakan pakaian serba putih tengah berkumpul di sebuah restoran mewah.  untuk mengocok undian arisan. Tampak salah satu emak-emak terlihat sibuk mempersiapkan undian arisan. Ia memasukan nama-nama undian arisan. Menurut keterangan dalam video, kumpulan emak-emak sosialita ini mengadakan arisan dengan uang Rp. 2,5 Miliar. Arisan ini dilakukan setiap bulan dengan iuran masing-masing anggora Rp. 100 juta.

Iuran yang dikumpulkan oleh emak-emak sosialita ini dibayar dengan tunai. Terlihat dari penampakan tumpukkan uang Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Terdengar suara seorang emak-emak yang mempertanyakan siapa yang akan mendapatkan arisan 2,5 M tersebut, “Siapa yang akan mendapatkan 2,5 M,” ucap salah saut emak-emak.

Momen ini tampak heboh ketika undian dimulai dan diumumkan pemenang arisan. Tampak para emak-emak menunggu dengan riuh sorak gembira mereka. Mereka pun tampak tak sabar mendapatkan arisan Rp 2,5M. Suasana semakin heboh ketika sudah terdengar nama emak-emak yang mendapatkan arisan Rp 2,5M. Ia pun memamerkan uang yang ia dapat dari arisan. Setelah itu mereka berfoto bersama dengan tumpukkan uang tersebut.

Bisa memegang dan memiliki uang segini, 2,5 M guys masyaallah” ungkap wanita dalam video tersebut.

TamanPendidikan.com

Kobra3jpg.jpg

Beberapa warganet yang melihat arisan dengan nominal fantastis tersebut banyak yang memberikan komentar bahwa aksi kelompok emak sosialita akan dipantau oleh Dirjen Pajak. Berikut ini beberapa komentaryang dituliskan warganet  mengenai hal tersebut.

Dirjen pajak... Cuan gede nih targetin ah !,” tulis akun @sep_surya

“("Pegawai pajak menonton sambil tersenyum dan menggesek" telapak tangannya")” tulis akun @bramesta_dewantara.

Selain itu banyak juga yang memperingatkan supaya para anggota arisan tersebut berhati-hati sebab dengan beredarnya video maka banyak kemungkinan kejahatan yang bakal mengintai.

Itu kalau pas lagi ngocok... eh ada perampokan, amsyong lah itu,” tulis akun @shafiiss.

Di rampok baru tau rasa😂,” tulis akun @usmanfly.

Pulang² kena rampok nnti 😂,” tulis akun @riansayconz12.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network