Penyebab Macet Panjang Ini Sungguh Membagongkan

"Sopir yang mengantuk sebabkan kemacetan panjang"

Viral | 24 May 2023, 00:55
Penyebab Macet Panjang Ini Sungguh Membagongkan

TamanPendidikan.com - Pernah dengar istilah gaul "membagongkanโ€? Kalau kata anak muda zaman sekarang, kata membagongkan ini sering digunakan untuk menunjukkan reaksi ketika terkejut atau kaget tidak percaya tentang suatu hal seperti โ€˜speechlessโ€™ terhadap suatu kondisi atau keadaan. Jadi, bisa dibilang kata membagongkan ini artinya adalah kondisi terheran-heran sekaligus terkejut.

Nah, istilah membagongkan itu sepertinya cocok disematkan untuk sebuah kejadian macet panjang yang videonya viral meramaikan jagat maya Instagram baru-baru ini. Dalam video singkat yang diunggah oleh akun @mksinfo.official itu terlihat sebuah kemacetan panjang yang terjadi di depan sebuah lampu merah. Sekilas memang tampak seperti kemacatan biasa. Namun, setelah diperhatikan lebih lanjut ternyata penyebab dari kemacetan itu adalah sopir yang mengantuk!

Anehnya, semua pengguna jalan yang berada di belakang mobil bak atau mobil pick up itu tetap tenang "mengantreโ€ dan tidak segera mengklakson si sopir untuk melanjutkan perjalanan. Padahal, jalan di depan mobil bak itu sudah kosong dan jalanan pun terbilang cukup lengang. Namun, karena rasa kantuk seorang sopir di mobil paling depan, akhirnya kemacetan itu pun tercipta.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/mksinfo.official/

Mungkin orang-orang yang berada di belakang mobil bak itu tidak mengetahui kalau sang sopir ini sedang ketiduran saking ngantuknya hingga berujung menimbulkan kemacetan panjang. Kalau tahu, mereka pasti akan mengklakson si mobil atau mungkin langsung menyalip mobil itu dan melanjutkan perjalanan.

Melihat kejadian kocak itu, seorang pengguna jalan yang kebetulan lewat memilih untuk mengabadikan momen langka itu dan membagikannya ke jagat maya media sosial. Benar saja, video ini pun langsung viral dan berkali-kali dibagikan ulang. Di akun @mksinfo.official ini, kolom komentar pun tampak banjir dengan berbagai tanggapan dari warganet.

"Itutu macet, dia tidur nunggu macet, pas jalan dia belum bangun๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚, coba perhatikan depannya ada kemacetan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," komentar akun @nuy_marcelino yang berusaha membantu mengklarifikasi kejadian yang sebenarnya terjadi.

"Biasaya macet, trus sopirnya ketiduran jadi gak tau kalo kendraan depannya uda jalan .. soalnya pernh ngalamin kayak gini juga, kita uda kena macet lama gak jalan sama sekali, eh ternyta didepn ada truck, sopirnya ketiduran pdhal depannya uda jalan ๐Ÿ˜‚," kata akun @allynnadhya13 memberikan pendapat serupa dengan komentar sebelumnya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/mksinfo.official/

"Astagaa sy jg pernah begini, dlu tengah malam antrian di camba.. semua mobil ksi mati mesin, sy jg dong.. trus baring2lah sdikit, pas bangun trnyata kosong mi didepanku.. liat ke belakang, msh panjang antrian.. tp anehnya ndk ada klakson ka jg ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ ktiduran jg smua kapang," ujar seorang warganet di balik akun @emilarico yang menceritakan kisah serupa. 

Apapun alasannya, menyopir dalam kondisi mengantuk itu sangat tidak dibenarkan karena dapat membahayakan diri dan pengguna jalan yang lain. Apalagi kalau kondisinya sudah sampai ketiduran seperti yang terjadi dalam video. Mungkin, salah satu saran terbaik yang bisa diberikan untuk menghilangkan kantuk saat menyopir adalah dengan tidur sejenak di kursi pengemudi dengan nyaman. /

Jadi, saat rasa kantuk tiba, sebaiknya sopir segera menepi dan tidur selama kira-kira 15โ€“20 menit. Tidur singkat yang juga dikenal dengan power nap ini bisa memulihkan lagi energi si sopir. Sebagai pengingat, lebih baik menghabiskan waktu untuk tidur sejenak daripada memaksakan tetap menyetir dengan risiko yang jauh lebih besar dan berbahaya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network