Video Sepasang Burung Beo Falk Bantu Anaknya Keluar dari Cangkang Telur, Salut

"Burung yang kompak dan solid"

Burung beo berkembang biak dengan cara bertelur. Indukan beo biasanya akan menghasilkan 2-3 butir telur setiap tahunnya.

Di alam liar musim kawin burung beo biasanya berlangsung pada bulan Desember - Mei.  Burung yang dikenal monogami alias setia ini adalah termasuk burung yang begitu kompak. Ya, setelah betina bertelur maka ia akan mengerami telurnya selama kurang lebih 2 Minggu.

Meski yang mengerami sang betina dari beo falk, saat cangkang telu mulai retak, sang jantan juga akan datang membantu anaknya untuk bisa keluar dari cangkang telurnya lebih cepat.

Hal itu bisa kita lihat pada video berikut ini.

@evathebirdlady 05/18/22 #cockatielsontiktok #parrotsoftiktok #birdsoftiktok #petsoftiktok #cockatiels #cockatiel #parrots #parrot #birds #bird #pets #pet #babycockatiel #babybird #thepetcollective #cutepet #cutebird #welcometojurassicpark #thepetcollective @The Pet Collective ♬ Bitter Sweet Symphony - Extended Version - The Verve

Dalam video pasangan burung beo ini benar-benar kompak saling bantu untuk menolong anak mereka lepas dari cangkang telurnya.

Nah jika diternak, musim kawin beo pun bisa dimanipulasi. Tidak harus Desember - Mei.

Setelah menetas keluar dari cangkang, maka induknya akan bergantian mencarikan makanan untuk sang anak sampai bisa terbang sendiri.

Setidaknya selama satu bulan setelah menetas.

Warganet pun banyak yang tersentuh dan salut dengan kekompakan pasangan beo ini, sampai-sampai kasih ucapan selamat,

"Selamat ya atas kelahiran putra baruny" tulis salah seorang warganet.
"Masyaallah " tambah yang lainnya.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network