Sembunyi di Bawah Mobil, King Kobra India Ini Akhirnya Ketahuan

"Seekor ular king kobra bersembunyi di bawah mobil."

Seekor ular king kobra bersembunyi di bawah mobil. Seorang pawang melakukan evakuasi untuk menangkap hewan berbisa mematikan tersebut.

Video evakuasi ular king kobra yang sembunyi di bawah mobil ini diunggah oleh akun @living_zoology di Instagram. Melalui video itu, warganet jadi tahu proses evakuasi seekor king kobra besar yang bersembunyi di bawah mobil sampai dilepasliarkan ke hutan yang menjadi habitat aslinya.

"Seekor king kobra jumbo bersembunyi di bawah mobil di India", tulis keterangan @living_zoology mengawali narasi dalam videonya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/living_zoology/

Mulanya, video singkat itu menyorot celah sempit di bawah sebuah mobil milik warga. Terpampang begitu jelas kalau di celah sempit itu ada seekor king kobra yang tengah bergelung diri. Setelah ketahuan, barulah king kobra itu melongokkan kepalanya juga menjulurkan lidahnya untuk mendeteksi siapa yang tadi mengintipnya.

"Kumar, seorang petugas rescue ular datang untuk mengamankan sang ular. King kobra (dalam video) kemudian masuk ke dalam kantung ular", imbuh keterangan sang pengunggah video di dalam videonya.

Pria bernama Kumar itu diduga sudah biasa menjadi pawang ular sehingga saat sang pemilik mobil menyadari ada seekor ular bersembunyi di bawahnya, ia langsung meminta tolong kepada Kumar. Bahkan, Kumar datang mengevakuasi ular dalam video dengan penuh persiapan seperti halnya membawa kantung ular yang digunakan untuk mewadahi ular saat hendak dipindahkan. Karena dimodifikasi sedemikian rupa, sang raja kobra itu bahkan tidak menyadari kalau lubang yang ia gunakan untuk bersembunyi adalah sebuah kantung ular. 

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/living_zoology/

" ular kemudian dilepaskan kembali ke hutan”. 

Setelah tubuh sang ular dipastikan masuk keseluruhan ke dalam kantung itu, Kumar pun langsung mengikatnya dengan aman dan membawa pergi ular itu dari area permukiman warga. Dalam video terlihat kalau Kumar membawa ular itu kembali ke hutan dan akan dilepasliarkan di hutan itu mengingat sang ular memang berhabitat asli di kawasan hutan. 

Seekor king kobra memang memiliki habitat asli di hutan. SKing cobra banyak tersebar dari Asia Selatan sampai Asia Tenggara. Kebanyakan dari mereka hidup di hutan-hutan daerah dataran rendah sampai dataran tinggi.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network