Detik-detik King Kobra Kabur Saat Menghadapi Ular Welang

"Ada apa dengan raja ular satu ini?"

Viral | 24 March 2023, 02:30
Detik-detik King Kobra Kabur Saat Menghadapi Ular Welang

TamanPendidikan.com - Sebuah peristiwa langka terjadi ketika King Kobra harus mundur saat berhadapan dengan ular Welang. Tentu ini berbeda dengan kebiasaan yang seharusnya ada pada raja ular tersebut.

King Kobra dikenal sebagai ular yang sangat agresif dan mereka memiliki sifat kanibal. Ya, mereka bisa makan sesama ular dari yang berbisa sampai yang tidak berbisa.

Momen King Kobra dipecundangi oleh ular Welang itu dibagikan dalam video di platform TikTok oleh akun @snakes.243. Silahkan simak video selengkapnya berikut ini.

@snakes.243 King cobra VS snake😱#wildanimals #snake #kingcobra #animals ♬ Lordly (Instrumental Mix) - Feder

Pada video berdurasi 17 detik itu terlihat King Kobra dan ular Welang saling berhadapan. Keduanya belum sempat melakukan pertempuran. Namun, King Kobra lebih memilih untuk melarikan diri.

Tak tahu pasti apa yang menyebabkan King Kobra itu harus menhindari ular Welang. Padahal ukuran mereka sama, tak ada yang lebih kecil atau lebih besar.

TamanPendidikan.com

TikTok @snakes.243

Ular Welang adalah spesies ular berbisa yang tersebar luas di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Singapura.

Ular welang memiliki ciri khas berupa pola belang-hitam dan putih yang kontras di sepanjang tubuhnya. Warna hitam dan putih tersebut membentuk cincin atau garis-garis pada tubuh ular, sehingga memudahkan untuk membedakan dengan spesies ular lainnya.

Ular welang termasuk dalam keluarga Elapidae, yang juga mencakup spesies ular kobra dan ular laut. Seperti spesies Elapidae lainnya, ular welang memiliki bisa yang sangat beracun, sehingga sangat berbahaya bagi manusia.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network