Video Detik-detik King Kobra Sedang Ganti Kulit

"Simak momen langka berikut ini!"

Viral | 23 March 2023, 05:30
Video Detik-detik King Kobra Sedang Ganti Kulit

TamanPendidikan.com - Sebuah momen langka terjadi saat King Kobra tertangkap kamera sedang melakukan pergantian kulit ditumpukan ranting.

Kejadian itu dibagikan akun TikTok @lifefighter17 beberapa waktu lalu. Seperti kita ketahui layaknya ular yang lain, King Kobra akan melakukan pergantian kulit baru dalam masa hidupnya.

Namun, pergantian kulit yang dilakukan oleh King Kobra dan ular-ular yang lain biasanya sulut kita jumpai secara langsung.

Akan tetapi momen langka tersebut berhasil diabadikan beberapa waktu lalu dan videonya dibagikan pada platform TikTok.

@lifefighter17 #sstt🌽 Assalamualaikum, reptilia spt King Cobra salin kulit kerana beberapa faktor, salah satunya kerana ia telah membesar!😱 #ularbesar #kingcobra🐍 ♬ bunyi asal - Daniel Whiskey - DanielWhiskey🦁

Terlihat dengan sangat mudah King Kobra itu mengupas kulit lamanya yang telah rapuh. Pada saat proses pergantian kulit, King Kobra akan menutup dirinya di tempat yang aman dan tidak akan makan selama beberapa hari sebelum mulai melepaskan kulitnya.

Selama proses pergantian, kulit lama akan terlepas dari tubuh ular dan memperlihatkan kulit baru yang masih lunak dan mudah rusak.

TamanPendidikan.com

TikTok @lifefighter17

Setelah pergantian selesai, King Kobra akan memakan kulit lama yang telah dilepaskan. Ini penting bagi kesehatan ular karena mengandung nutrisi penting seperti protein dan kalsium.

Pergantian kulit King Kobra biasanya terjadi sekitar 4-6 kali setahun, tergantung pada usia, jenis kelamin, dan kondisi kesehatan ular tersebut. Hal ini juga dapat dipengaruhi oleh faktor lingkungan seperti suhu, kelembaban, dan ketersediaan makanan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network