Rakus, Katak Banteng Ini Makan Tikus Putih Lalu Anak Ayam

"Dua ekor anak ayam dan seekor tikus diumpankan kepada katak banteng."

Dua ekor anak ayam dan seekor tikus diumpankan kepada katak banteng. Momen tersebut diunggah dalam bentuk video oleh akun @fullday di Instagram.

Katak banteng tersebut terlihat rakus. Pasalnya, ia melahap seekor tikus putih dan anak ayam. Mengingat ukuran tubuh tikus putih dan anak ayam yang tidak terlalu kecil, maka butuh waktu beberapa waktu bagi katak melahap seluruh bagian tubuh tikus putih dan anak ayam itu ke dalam pencernaan sang katak.

Video tersebut bermula menyoroti momen seekor katak banteng yang dilepas dari kandang dan disajikan beberapa umpan seperti tikus putih dan ayam. Katak banteng itu awalnya memangsa seekor tikus putih yang sedang berusaha keluar dari dalam kotak plastik.

TamanPendidikan.com

https://youtu.be/1kj9xyHCrTc

Belum puas dengam seekor tikus putih yang dimangsanya bulat-bulat, katak banteng itu lantas diberi umpan lagi seekor anak ayam berbulu kuning. Berbeda dengan momen saat katak banteng memakan tikus putih tadi, kali ini sang katak sudah dimasukkan ke dalam kotak plastik.

Tak berselang lama, sang perekam video memasukkan seekor anak ayam ke dalam wadah plastik itu sebagai umpan untuk sang katak. Tak butuh waktu lama, anak ayam itu pun sudah melesat masuk ke dalam pencernaan katak hanya dengan satu lahapan saja.

Video yang menampilkan detik-detik seekor tikus putih dan anak ayam dimangsa oleh katak banteng itu sudah meraup hampir 800 komentar setelah satu hari video diunggah. Tentunya sebagain besar komentar itu berisi kekesalan yang diungkapkan oleh warganet saat menyaksikan anak ayam yang lucu diumpankan dengan sengaja kepada katak banteng.

TamanPendidikan.com

https://youtu.be/1kj9xyHCrTc

Mereka merasa kalau aksi itu merupakan tindakan yang kejam. Meskipun begitu, masih ada beberapa warganet yang menyadari kalau di alam liar pun, katak banteng akan memakan apa saja selagi muat di mulutnya karena ia adalah hewan kanibal.

Sebenernya katak banteng makanan utamanya itu serangga,, seperti nyamuk belalang dan serangga lainnya.. Namun seiring berjalannya waktu,, ada oknum-oknum yg mencoba experiment ke katak banteng,, dengan melemparkan  hewan apa saja, termasuk ayam dan tikus”, komentar akun @Asher Official yang ikut meramaikan perdebatan antara boleh atau tidaknya seekor anak ayam dimangsa oleh katak banteng, seperti yang terjadi dalam video.

"KATAK BANTENG CUMA TAKUT SAMA KURA-KURA DAN KEPITING GUYS 😄”, ujar akun @FERZA yang mencoba mencairkan suasana dengan mengatakan kalau seekor katak banteng akan merasa takut dengan kura-kura dan kepiting. Pernyataan itu tidak sepenuhnya salah, tetapi juga tidak sepenuhnya benar. Mengingat katak banteng memang akan memakan apa saja yang ia anggap sebagai mangsanya selagi ukuran tubuh hewan itu lebih kecil atau sama dengan ukuran mulutnya sehingga ia mampu melahapnya dengan mudah. 


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network