Siapa Menang? Momen Duel King Kobra vs Ular Weling

"Serem bangett yak.."

Ular King Kobra merupakan salah satu jenis ular yang paling mematikan di dunia, termasuk ular Weling. Kedua ular ini adalah spesies yang sangat berbahaya dan memiliki kemampuan mematikan. 

Namun, dalam pertarungan langsung antara ular King kobra (Ophiophagus hannah) dan ular weling (Bungarus fasciatus), sulit untuk memprediksi siapa yang akan menang.
 
Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @sobatreptile menjawab pertanyaan itu. Di mana, pada video yang berdurasi 20 detik tersebut sedang memperlihatkan seekor ular King Kobra yang berhasil menggigit ular Weling.

Di akhir video, King Kobra masih terlihat bugar dengan tetap berdiri, sedangkan ular Weling tampak terkapar di lantai cor. Sepertinya, Raja Ular lah yang menjadi pemenangnya.

@sobatreptile #kingcobra🐍🤘 #ularberbisa #sobatreptil #animals #reptil #UNIQLOHolidayShoppingFestival #GenerasiHappyTikTokChallenge ♬ Ini Parah X Sound Musrid - Donny Fernanda

Video itu diambil di dalam rumah seseorang, yang sepertinya orang tersebut adalah pemelihara ular. 

Untuk informasi, ular King Kobra tidak selalu menang jika melawan ular Weling. Meskipun ia lebih besar, ular weling memiliki toksin yang lebih mematikan. Toksinnya mengandung neurotoxin yang menyebabkan kelumpuhan dan akhirnya kematian. 

Akan tetapi, King kobra memiliki kemampuan untuk mengangkat kepala dan mengeluarkan suara mengancam yang dapat membuat mangsa atau musuhnya ketakutan dan mundur.

Dalam pertarungan langsung, sulit untuk memprediksi siapa yang akan menang karena keduanya memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing. Namun, jika harus memilih, kemungkinan besar ular weling akan menang karena racunnya lebih mematikan.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network