Pria Ini Kembalikan Ikan Toman Ke Sungai, Alasannya Bikin kagum

"Demi keberlangsungan ekosistem"

Dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok pemancingblusukan ini sukses bikin kagum. Sebab ada seorang pria yang dengan penuh kebahagiaan dan penuh perhatian mengembalikan Ikan Toman yang sebelumnya telah berhasil dia dapatkan ke sungai.

@pemancingblusukan Ikan Toman terbesar dari Kalimantan #mancing #mancing #mancing #mancing #mancing #mancing #mancing #mancing #mancing #mancing ♬ suara asli  - Pemancing blusukan

Terlihat dalam video ada seorang pria yang dengan menenteng Ikan Toman berukuran jumbo. Pria tersebut ternyata hendak mengembalikan Ikan Toman tersebut ke habitatnya.

Alasan pria ini mengembalikan Ikan Toman jumbo ke sungai sungguh bikin kagum. Sebab pria itu mengetahui jika Ikan Toman tersebut merupakan indukan dan akan berdampak pada kelestarian dan populasi Ikan Toman jika dia tangkap.

Apabila indukan Ikan Toman ditangkap dan diambil dari habitat alaminya, maka dapat mengganggu populasi Ikan Toman di sungai tersebut. Hal ini dapat berdampak pada menurunnya jumlah Ikan Toman di alam, yang pada akhirnya akan berpengaruh pada keseimbangan ekosistem sungai.

Komentar Netizen

"jarang bgt orang kaya gini" tulis akun teguhprasongko2.

"mantab jiwamu mase,semoga anak cucu kita masi bisa berjumpa ikan toman" tambah akun sanjaya03264.

"masyaallah kepedulianmu luar biasa, perlu di contoh, sehat sll bang" imbuh akun akiswandi.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network