Momen Pertarungan King Kobra dan Komodo, Siapa yang Menang?

"Sepertinya, Komodo adalah lawan yang sangat sulit bagi King Kobra."

Viral | 28 February 2023, 03:37
Momen Pertarungan King Kobra dan Komodo, Siapa yang Menang?

TamanPendidikan.com - Beredar video di TikTok tentang pertemuan antara ular King Kobra dan Komodo. Seperti diketahui, mereka adalah dua jenis hewan yang berbeda.

Dalam video berdurasi 29 detik yang diupload oleh akun TikTok @python.world itu, baik King Kobra dan Komodo saling menjulurkan lidahnya. Mereka hanya saling memandang dari jarak dekat tanpa melakukan serangan apapun. 

@python.world King cobra hunting Komodo Dragon😱 #wildanimals #kingcobra #komododragon #animals ♬ Morsmordre(莫斯莫多) - Crazy Donkey

Hingga kini, video tersebut telah mendapatkan 108ribu like dengan berbagai reaksi dari netizen di kolom komentar.

“kok komodo takut sama kobra... berang berang saja berani....” tulis @kanguzet

“🐍: jgann panikk ,tetap tentang 😌”. tulis @user361

“🐍: jgann panikk ,tetap tentang 😌”. tulis @Anez

“🐍;;damai ya.kita sama sama melet😌”. tulis @driverlotust

Sebagai informasi, King Kobra adalah jenis ular yang terkenal karena panjangnya yang dapat mencapai 5-6 meter. Mereka adalah hewan berbisa dan biasanya hidup di hutan-hutan tropis di Asia Tenggara. Mereka juga dianggap sebagai salah satu hewan paling berbahaya di dunia.

Sementara itu, Komodo adalah jenis kadal besar yang hanya dapat ditemukan di Pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang, dan Padar di Indonesia. Mereka dapat tumbuh hingga 2-3 meter dan memiliki berat yang dapat mencapai 70 kg. 

Komodo dikenal sebagai hewan karnivora dan memiliki kemampuan melumpuhkan mangsanya dengan cara menggigit dan membiarkan mereka mati akibat infeksi dari bakteri di mulutnya.

Meskipun keduanya adalah hewan yang sangat berbeda, keduanya memiliki kesamaan sebagai hewan predator yang memakan mangsanya secara langsung. Nah, jika kedua hewan tersebut berduel, siapa ya yang akan menang? silahkan tulis komentar di bawah ini.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network