Viral Bangunan Megah Di Kebun Jati Bekas Padepokan yang Kini Terbengkalai

"Sebuah video bangunan mewah di kebun jati ini viral dan punya kaitan dengan praktik supranatural"

Bangunan mewah di kebun jati ini viral di jagad maya Instagram. Video singkat yang diunggah oleh akun @exploregunungkidul itu memperlihatkan padepokan yang dahulu pernah dihuni oleh seorang ahli ilmu kebal.

Sekilas, terlihat bangunan empat lantai yang dipenuhi dengan beragam jenis patung yang berada di tengah rindangnya perkebunan pohon jati. Di  bangunan itu tampak ada sebuah tulisan yang menunjukkan identitas sang pemilik bangunan, yakni “Padepokan Wahyuningrat Ki Puger Ismoyo” yang artinya padepokan itu adalah milik Ki Puger Ismoyo. 

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/exploregunungkidul/

Setelah dilakukan penelusuran informasi lebih lanjut, ternyata beliau adalah seorang pegiat supranatural asal Yogyakarta. Beliau membangun Padepokan Wahyu Ningrat di Jalan Kyai Legi, atau lebih dikenal dengan Jalur Cinta, tepatnya di Padukuhan Ledoksari, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari.

Mengutip dari laman Kaskus.com, bangunan 4 lantai milik Ki Puger Ismoyo itu dibuat untuk menjadi tempat berkumpulnya paranormal-paranormal dan melakukan berbagai aktivitas ritual. Ketika masih beroperasi, ada banyak sekali pasien yang datang dengan berbagai macam keluhan. Dari menyembuhkan penyakit, hingga minta kenaikan jabatan. Dan yang pernah datang kesinipun bukan orang-orang sembarangan. Ada banyak artis dan pejabat yang pastinya andapun kenal yang pernah mampir ke Padepokan itu.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/exploregunungkidul/

Seiring berjalannya waktu, padepokan itu sudah tidak beroperasi lagi. Namun, kejadian mistis masih banyak sekali terjadi di Padepokan ini. Masyarakat sekitar yang melintas di depan bangunan ini seringkali mendapatkan gangguan mistis. Bahkan Ki Puger Ismoyo sebagai pemilik bangunan juga mengkonfirmasi kalau di setiap patung yang ada di bangunan itu memiliki penunggunya masing-masing.

Ooo... Itu dulu memang padepokan pengobatan alternatif dan beberapa kali Ki Puger blocking time di JoTv utk siaran langsung pengobatan alternatif. Kok tau, ya karena dulu sempat jadi CamPers di acaranya... Sekarang entah kok sepi ya, kenopo...??” tulis akun @febri_triad82 menyebutkan hal-hal yang ia ketahui tentang padepokan itu.

Itu padepokan ki puger ismoyo,,padepokan itu sudah di tutup sekitar 6thun lbih, padepokan yang mendalami ilmu kebal,” tulis akun @septyandikabayu_.

Tiap lewat kene rasane mrinding mak,” akun @sseraniii yang menceritakan kisahnya setiap melewati bangunan terbengkalai itu.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network