3 Jenis Kobra di Jawa Paling Berbahaya, Kobra Bangka Urutan Pertama

"Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini."

Edukasi | 10 February 2023, 04:15
3 Jenis Kobra di Jawa Paling Berbahaya, Kobra Bangka Urutan Pertama

TamanPendidikan.com - Ular kobra adalah jenis ular yang terkenal dengan sifat agresif dan mematikan. Ular ini berasal dari Asia dan Afrika, dan dikenal sebagai salah satu ular berbisa paling mematikan di dunia.

Ular kobra memiliki sengatan yang sangat mematikan dan dapat menyebabkan kematian dalam beberapa menit jika tidak segera diterapi.

Sebab itu, ular kobra dianggap sebagai ancaman serius bagi manusia dan hewan lainnya. Salah satu kobra paling berbahaya adalah berasal dari jawa.

Banyak jenis ular kobra berbahaya di jawa yang bisa kita ketahui. Nah, untuk lebih lanjutnya simak ulasan berikut ini.

3 Jenis Kobra di Jawa Paling Berbahaya

TamanPendidikan.com

Pixabay.com

1. Ular Kobra Sungai

Ular Kobra Sungai (Naja siamensis) adalah spesies ular kobra yang lebih kecil dan lebih jarang ditemukan di Jawa. Mereka memiliki warna hitam dan dapat mencapai panjang hingga 2 meter.

2. Ular Kobra Coklat

Ular Kobra Coklat (Naja nivea) adalah spesies ular kobra yang memiliki warna coklat keemasan dan dapat mencapai panjang hingga 3 meter.

3. Ular Kobra Bangka

Ular Kobra Bangka adalah sejenis ular kobra yang berasal dari Jawa Timur, Indonesia. Ular ini terkenal sebagai salah satu ular paling berbahaya.

Tak hanya di jawa, ular kobra bangka memiliki reputasi sebagai salah satu ular paling berbahaya di dunia karena racun yang kuat dan cepat berdampak, serta sifatnya yang sangat agresif.

Jika terprovokasi, ular kobra bangka akan menggunakan sengatannya untuk mempertahankan diri dan dapat menyengat seseorang dengan sangat cepat.

Ular kobra bangka memiliki warna kulit yang berwarna cokelat gelap hingga hitam dan memiliki tanduk yang menonjol dan menjulur saat terprovokasi.

Perlu diingat bahwa ular kobra adalah salah satu spesies ular berbisa yang paling berbahaya dan harus dihindari jika ditemukan.

Jika Anda menemukan ular kobra, sebaiknya tidak mencoba untuk menangkap atau membunuhnya dan segera memanggil bantuan profesional.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network