Ular Kobra Ini Kesakitan Saat Muntahkan Botol Plastik yang Ada Perutnya

"Mau tidak mau ular ini harus mengeluarkannya karena bagaimanapun juga botol plastik bukanlah makanan dan tidak akan hancur meskipun sudah berada di dalam perutnya."

Viral | 04 February 2023, 02:56
Ular Kobra Ini Kesakitan Saat Muntahkan Botol Plastik yang Ada Perutnya

TamanPendidikan.com - Kerusakan alam nyatanya memang membawa dampak yang begitu mengerikan bagi semua aspek kehidupan, salah satunya bagi keseimbangan ekosistem. Gangguan yang terjadi pada rantai makanan tentu memberi dampak yang tak kalah berbahaya bagi kehidupan makhluk yang ada di dunia. Seperti halnya kisah yang terjadi pada seekor king kobra dalam video yang diunggah oleh akun @islamicbackpacker ini.

Dalam video yang ramai dibicarakan publik itu terlihat seekor king kobra berusaha memuntahkan sebuah botol plastik yang terlanjur masuk ke dalam perutnya. Kemungkinan besar sang ular itu menganggap kalau botol berwarna hijau itu adalah makanannya, sehingga langsung dilahapnya tanpa pikir panjang. 
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/B8QUuHZh7FL/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Ular king kobra dalam video tentu terlihat sangat kesakitan saat harus mengeluarkan botol yang sudah masuk ke dalam perutnya itu. Namun, mau tidak mau ular ini harus mengeluarkannya karena bagaimanapun juga botol plastik bukanlah makanan dan tidak akan hancur meskipun sudah berada di dalam perutnya.

Fenomena yang paling mungkin terjadi adalah ular itu akan mati karena botol besar itu tak dikeluarkan dari perutnya. Beruntung, sang ular akhirnya berhasil mengeluarkan botol plastik itu dari perutnya dan dimuntahkan kembali.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/B8QUuHZh7FL/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Sang pengunggah video menambahkan keterangan kalau ular dalam video memakan sampah botol plastik karena kurangnya makanan di lingkungan sekitar sang ular akibat dari ketidakseimbangan ekosistem yang terjadi.

"Sungguh menyayat hati menyedihkan sekali. Video ini bukti otentik Rantai makanan di kawasan perkebunan kadang sudah abnormal, karena secara naluri, seharusnya King cobra makan ular, tapi kasus ini menjadi bukti ketidakseimbangan ekosistem sehingga makan sampah plastik. Disamping itu mirisnya akan kesadaran masyarakat dalam hal membuang sampah tidak pada tempatnya/sembarangan, yang mengakibatkan juga King Kobra ini memakan plastik yang di muntahkan kembali karena bukanlah makanan King Kobra tersebut. Jadi masih mau untuk membuang sampah sembarangan ?? 😔," tulis caption @islamicbackpacker dalam kolom unggahannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/B8QUuHZh7FL/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Mungkin itu ular saking lapernya ya min ??," komentar akun @indojayaklaten.

"@muhammadabas0901 😥😥 beginilah jadinya bila rantai makanan telah rusak 😔," jawab akun @islamicbackpacker menanggapi pertanyaan yang diberikan.

Setelah ditinjau lebih jauh, ternyata kerusakan rantai makanan disertai menumpuknya sampah plastik di alam ini memang sangat meresahkan dan menjadi ancaman bagi para hewan apabila tidak dibuang dengan benar. Menurut laman Mongabay.com, dikatakan kalau banyak hewan di alam mengalami kematian akibat memakan atau terjerat sampah plastik maupun sampah lain. Hal itu disebabkan karena kadang hewan-hewan ini mengira kalau sampah plastik adalah makanannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/B8QUuHZh7FL/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Sampah yang dimakan tersebut tidak langsung membuatnya mati, melainkan terlebih dulu mengendap di dalam tubuhnya sebelum tercipta bahaya kronis seperti kelaparan. Karena kekurangan makanan ini, sehingga membuat satwa di alam bisa kehilangan energi untuk melakukan hal yang mereka butuhkan, seperti berkembang biak, mencari mangsa dan juga bermigrasi.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network