Lumba-Lumba Berwarna Pink Berenang Di Laut Bebas Beserta Kawanannya Ini Viral

"Lumba-lumba ini menarik perhatian karena berwarna pink atau merah muda."

Kawanan lumba-lumba berenang bersamaan di laut bebas. Salah satu lumba-lumba menarik perhatian karena berwarna pink atau merah muda.

Video lumba-lumba pink yang muncul di permukaan laut ini diunggah oleh akun @gofishingindonesia di Instagram. Di tayangan itu, nampak lumba-lumba pink ini berenang bersama lumba-lumba berwarna hitam. Ukuran lumba-lumba pink lebih besar daripada lumba-lumba hitam.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

Ternyata, lumba-lumba berwarna pink itu merupakan transformasi warna yang berubah seiring pertambahan usia. Sebagaimana umumnya, lumba-lumba ini lahir dengan warna abu-abu. Seiring pertambahan usia, kulit berubah menjadi pink. Lumba-lumba jantan terlihat lebih merah muda daripada lumba-lumba betina.

Transformasi warna kulit dari abu-abu ke pink dipengaruhi oleh perilaku, penempatan kapiler, pola makan, dan paparan sinar matahari. Transformasi warna dimulai dari kemunculan bintik merah jambu, hingga merah jambu flamingo.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

Ukuran lumba-lumba pink usia dewasa jantan dapat mencapai 3 meter. Sedang untuk betina lebih kecil. Lumba-lumba merupakan hewan yang memiliki sifat yang friendly atau mudah berinteraksi dengan manusia yang ada di dekatnya.

Video lumba-lumba pink unggahan @gofishingindonesia telah ditonton sebanyak 9 ribu kali. Video ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Cakep," komentar @wisnu.ms.

"Lumba lumba oscar ,yang di spongebob wkwk," kata @rizkyalfansyahbatubara.

"Ikan secantik ini harus selalu lestari yaa," tulis @andri.suyit_.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network