Gas LPG 3 Kg Ditaruh Di Luar Rumah dan Diberi Besi Ini Bikin Bingung Warganet

"Keberadaan tabung gas LPG menggantung di tembok suatu rumah ini bikin bingung."

Keberadaan tabung gas LPG menggantung di tembok suatu rumah ini bikin bingung. Bahkan, tabung gas LPG itu diberi besi agar tak dicuri oleh maling.

Video gas LPG 3 Kg yang digantung di tembok tersebut  diunggah oleh akun @desainrumahpasutri .Karena tak mengetahui apa fungsi dari tabung gas yang menggantung itu, lantas sang pemilik video merekamnya dan diunggah ke media sosial.

"Serius nanya, ini konsep rumah temenku bagaimana sih? Kok bisa-bisanya gas elpiji nyangkut di situ?," tulis sang pemilik video dalam video unggahannya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/desainrumahpasutri/

Beragam tanggapan warganet dalam kolom komentar pun diperoleh sang pemilik video.

"Ndeso yg videoin, itu bisa aja buat water heater yg pake gas 😢 lah kalo ga dikandangin nanti dimaling," ujar akun @pusazka.

"Bwt water heater itu mah..😂😂," tulis akun @ikkasoetomo

Setelah dilakukan pencarian informasi lebih lanjut, gas LPG yang menggantung di tembok rumah itu ternyata memang digunakan sebagai bahan bakar pemanas air atau biasa disebut water heater yang menggunakan gas LPG.

Water heater atau pemanas air merupakan alat yang digunakan untuk memanaskan atau menghangatkan air secara langsung ke dalam aliran air keran di rumah. Jika senang mandi air hangat, tetapi tak ingin repot untuk memanaskan air di kompor, maka water heater ini bisa menjadi solusi yang tepat.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/desainrumahpasutri/

Saat ini, terdapat dua jenis water heater yang dijual di pasaran, yakni water heater listrik dan water heater gas. Dalam hal fungsionalitas, water heater listrik biasanya lebih mudah dioperasikan daripada water heater gas standar. Karena sistem kerja water heater listrik beroperasi murni dengan daya listrik, sehingga tidak perlu repot-repot menyalakan gas untuk menggunakannya. Hal ini pada akhirnya membuat aksesibilitas water heater listrik lebih mudah dikelola. 

Total biaya untuk pembelian dan pemakaian water heater gas dan water heater listrik hampir sama. Namun, harga jual water heater gas cenderung lebih mahal. Biaya di muka pun lebih tinggi. 

Namun, karena biaya gas rendah, pengguna water heater gas ini akan membayar tagihan bulanan yang lebih rendah secara keseluruhan. Sedangkan untuk biaya water heater listrik, memiliki biaya awal yang lebih rendah. tetapi biaya bulanan umumnya lebih tinggi. 


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network