Penampakan Wajah Patung GWK Diambil Pakai Drone Ini Sungguh Gagah

"Patung GWK ini berdiri di atas bukit batu kapur setinggi 263 meter di atas permukaan laut yang berada di Kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana seluas sekitar 250 hektare."

Garuda Wisnu Kencana (GWK) merupakan sebuah patung raksasa karya salah satu pematung kenamaan asal Bali, I Nyoman Nuarta. Patung GWK ini berbentuk Batara Wisnu yang menunggangi hewan legendaris garuda sebagai simbol Amerta, yakni kebajikan yang abadi. Patung ini dibangun setinggi 75 meter, dengan pondasi 70 meter, dan sayap burung garuda membentang selebar 66 meter.

Patung GWK terbuat dari 4.000 ton tembaga dan kuningan. Dalam proses pembuatannya, patung ini dibentuk secara bertahap, bagian per bagian. Bagian pertama adalah Patung Dewa Wisnu setinggi 23 meter. Patung kedua adalah Patung Garuda. Bagian ketiga adalah tangan dari Wisnu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/tv/CnRDqiFoo9Q/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Patung GWK ini berdiri di atas bukit batu kapur setinggi 263 meter di atas permukaan laut yang berada di Kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana seluas sekitar 250 hektare.

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) diresmikan pada tanggal 22 September 2018 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Jokowi patung GWK Bali adalah mahakarya anak bangsa. Hal ini karena patung Garuda Wisnu Kencana merupakan salah satu patung tembaga terbesar di dunia.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/tv/CnRDqiFoo9Q/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Bahkan The Straits Times (media pemberitaan asal Singapura) telah menobatkan patung GWK Bali sebagai patung tembaga terbesar di dunia. Patung GWK (121 meter) menjadi yang tertinggi keempat setelah Patung Vallabhbhai Patel di India (182 meter) sebagai peringkat pertama, Sang Buddha di Tiongkok (153 meter) dan Myanmar (130 meter).
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/tv/CnRDqiFoo9Q/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Oleh karena itu, penampakan wajah patung Dewa Wisnu di GWK tidak dapat diamati dengan mata telanjang karena ketinggiannya melebihi batas kemampuan jarak pandang manusia pada umumnya. Namun, berkat aktivitas penerbangan drone yang dilakukan oleh seorang pilot drone bernama Fabio di balik akun TikTok @fabreezy_, kita jadi bisa melihat rupa asli sang Dewa Wisnu yang tampak gagah. Tentunya, aktivitas perekaman tersebut telah mendapat izin dari otoritas yang berwenang.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/tv/CnRDqiFoo9Q/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Setelah diunggah oleh si pemilik video di TikTok, lantas akun @undercover.id juga mengunggah ulang video tersebut di Instagram agar masyarakat yang menyaksikan keindahan patung Dewa Wisnu semakin banyak. Warganet Instagram pun kemudian memberikan tanggapan yang beragam. Sebagian besar dari mereka terlihat mengagumi hasil karya sang maestro, akan tetapi tetap saja ada beberapa warganet yang menanggapinya dengan gurauan seperti komentar @anandaptrma berikut ini.

"Bayangin aja pas lg videoin matanya ngedip 😅,".


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network