Burung Di Makan Ular di Sangkarnya Ini Malah Dikira Perkutut Berubah Jadi Ular

"Burung perkutut menyimpan beragam mitos serta kisah yang menarik untuk diperbincangkan. Salah satu mitos yang cukup populer di kalangan pecinta burung perkutut ialah burung ini bisa berubah menjadi ular."

Memelihara burung perkutut memang tidak sama dengan memelihara burung lain  pada umumnya. Pada masa kejayaan kerajaan di tanah Jawa, burung perkutut merupakan hewan yang dipelihara oleh para raja dan bangsawan.

Di kebudayaan Jawa, burung perkutut memiliki derajat yang tinggi dibandingkan jenis hewan lainnya. Selain sebagai hewan peliharaan eksotis, burung perkutut banyak dipelihara karena mitos yang menyelimutinya.

Di balik wujudnya yang sederhana, burung perkutut menyimpan beragam mitos serta kisah yang menarik untuk diperbincangkan. Salah satu mitos yang cukup populer di kalangan pecinta burung perkutut ialah burung ini bisa berubah menjadi ular.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2023-01-08 at 13.35.27.jpeg

Hingga saat ini, mitos tersebut masih banyak dipercayai oleh sekelompok masyarakat. Seperti dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @ yakin_altaduri. Burung perkutut yang sudah dimakan ular ini malah dikira perkutut berubah menjadi ular.

"Perkutut berubah jadi ular, nyata bukan hoak, kejadian tanggal 02 01 2023 jam 17:10," tulis dalam video.

Dalam video, nampak seekor ular berada di dalam kurungan burung yang digantung di atap
rumah warga. Melihat hal tersebut, mereka menduga burung perkutut itu telah berubah menjadi ular, seperti apa yang mereka lihat.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2023-01-08 at 13.35.27 (1).jpeg

Warga menyaksikan kejadian yang menurutnya sangat nyata, burung perkututnya telah
berubah menjadi ular. Warganet pun memberikan beragam komentar atas peristiwa tersebut.

"Perkutut e wes di emplok ular,"
ucap akun @ dwijayantowisnu.

"Ntar banyak org Dateng, trus minta di celupin ke air bisa menyembuhkan berbagai penyakit....??????," jawab akun @ gunawanridhoputro.

"Klo memang benar adanya..konon burung perkutut itu jenis perkutut Majapahit hanya orang
yang bernasib baik yang bisa memiliki nya,"
ungkap akun @ risegnhendrawan.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2023-01-08 at 13.35.27 (2).jpeg

"Nyata bro, biasanya perkutut itu sewaktu waktu berubah tapi gak semua perkutut," jelas akun @ mustoyasomusto2232.

"Itu bukan kebohongan lur asli kalo ditempat saya kalok burung kututnya nangkring nya lurus sama rantingnya jangan di tangkap kalok nyilang nangkring nya itu asli prekutut," jawab akun @ rengga_prananda.

"Ularnya Masuk Ke kandang Burung . Lalu memakannya. Setelah makan si ular tidak bisa
Keluar dari kandang si burung,"
ungkap akun @ eka.septiadi.

"Perkutut memang burung pling aneh ..kotoran g bau , klo mati g pernah busuk , dri suara juga beda beda tiap burung," jawab akun @ pangsitmade.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2023-01-08 at 13.35.28.jpeg

"Ini yg bener perkututnya di makan ular, bukan perkutut berubah jadi ular… soalnya aq pernah ngalami Alhamdulilahnya burungku ga di makan semua.. abis kejadian itu burung yg masih ada kek trauma gitu..," jawab akun @ l0v3ly_ch1mut.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network