Kisah Pemuda yang Rawat Ibunya Selama 11 Tahun di Rumah Tanpa Listrik Ini Viral

"Seorang pemuda merawat ibunya yang sakit selama 11 tahun sejak usia 12 tahun"

Seorang pemuda merawat ibunya yang sakit selama 11 tahun. Ibu pemuda ini alami gangguan jiwa.

Keduanya tinggal di rumah besar yang terbengkalai. Rumah yang mereka tempati tanpa penerangan listrik.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Kisah haru pemuda yang rawat ibunya selama 11 tahun di rumah tanpa listrik ini diunggah oleh akun @undercover.id di Instagram. Di tayangan video, terekam momen saat ibu pemuda tersebut akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan yang layak.

"Korbankan cita-cita dan Karir, Anak Ini Pilih Rawat Ibunya yang Alami Gangguan Jiwa di Rumah Mewah Terbengkalai Tanpa Listrik. Sudah Berjalan Selama 11 Tahun," tulis @undercover.id di narasi unggahannya.

Pemuda yang setia rawat ibunya tersebut bernama Niko. Ia bercerita, ayahnya telah lama meninggalkan dia dan ibunya. Ia hanya pernah mendengar, ayahnya tinggal di Jawa Timur bersama istri pertamanya. Ia merawat ibunya sendiri sejak usia 12 tahun.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Niko dan ibunya tinggal di Cakung, Jakarta Timur. Rumah yang niko tempati bersama ibunya tergolong rumah yang besar. Tapi rumah ini terbengkalai karena ia mesti bekerja dan merawat ibunya.

Video haru pemuda yang rawat ibunya selama 11 tahun di rumah tanpa listrik mendapat berbagai respon dari warganet.

"Ujian terberat sebagai seorang Anak adalah "Ketika Merawat orangtua Sakit". Ujian terberat dalam hidup bermasyarakat adalah " Empati terhadap Kondisi Tetangga Sekitarnya ". Gw ngerasa amat sangat bersyukur dan belum ada apa2nya dibanding Tiko. #Respek setinggi2nya.... di usia dia, itu bukan hal yang mudah untuk memutuskan jalan hidup. Tapi dia menjalani dengan besar hati.... Semoga mereka semua sehat dan panjang umur agar bisa jadi teladan bagi banyak orang," komentar @alex_step4ward.

"dari umur 12 ngrawat ibunya sendirian😢 pdhal itu masa2nya anak2 demen main," kesan @lina.shofiaa.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network