Nyelam Di Sungai Brantas, Bapak Temukan Keris yang Diklaim Milik Raja Majapahit Pertama

"Menyelam di sungai Brantas Mojokerto Jawa Timur, bapak-bapak ini menemukan benda antik Majapahit"

Menyelam di sungai Brantas Mojokerto Jawa Timur, bapak-bapak ini menemukan benda antik dan kuno berupa sebilah keris. Ia mengklaim keris tersebut milik raja Majapahit.

Penemuan keris tersebut diunggah oleh akun channel Youtube, Kokka The Ancient. Dalam video tersebut terlihat seorang bapak-bapak yang bernama Pak Aziz. Ia merupakan seorang pemburu benda kuno di wilayah Jawa Timur.

TamanPendidikan.com

Kokka The Ancient/ https://www.youtube.com/watch?v=oqn2c3pTcxQ

Usut punya usut, sungai brantas merupakan sungai terbesar dan terpanjang di wilayah Jawa Timur. Pada zaman kerajaan dulu, banyak orang berlalu-lalang di sungai tersebut. Selain itu, pertumpahan darah juga sering terjadi di sungai tersebut apabila ada kawanan prajurit kerajaan yang bertemu penjajah.

Tanpa perlu persiapan yang lama, pak Aziz pun langsung menyelam ke dalam sungai Brantas yang cukup deras alirannya tersebut. Terlihat Pak Aziz beberapa kali harus timbul dan tenggelam untuk menarik nafas dari atas permukaan air. Pantang menyerah, dan setelah beberapa jam ternyata usahanya pun berhasil.

Sangat tak disangka, Pak Aziz berhasil menemukan benda kuno dari dasar sungai Brantas. Pak Aziz pun langsung mengangkat benda tersebut ke atas permukaan. Ternyata benda itu adalah sebilah keris kuno yang diduga merupakan pusaka yang digunakan oleh Raja Majapahit.

TamanPendidikan.com

Kokka The Ancient/ https://www.youtube.com/watch?v=oqn2c3pTcxQ

Warganet yang menyaksikan video itu pun merasa takjub dan terkejut dengan penemuan benda pusaka kuno dari sungai Brantas. Warganet pun langsung memberikan berbagai reaksinya di kolom komentar video tersebut.

"Masya allah,penemuan yang paling berharga pa azis. Sehat selalu pa azis dan  team kokka," tulisakun @doyantawa

"Masya Allah salut bisa Nemu pusaka tanpa tarik tanpa action magic," timpal akun @coffeeaceh1657.

"Ini butuh keberanian khusus..Menyelam di air yg deras. Dan anehnya lagi mbah aziz bisa tau lokasi di mana banyak terpendam benda benda peninggalan sejarah majapahit.sungguh luar biasa. Dan pak aziz tanpa menggunakan alat khusus..hanya kacamata selam saja..sehat selalu
mbah aziz. Saalam bogor,
" tambah akun @ilhamisbachuddin7714.

"Pertama Karena sejarah nya. Kedua Karena peninggalan orang tertentu. Ketiga bentuk bendanya. Keempat terbuat dari emas. Dan terakhir punya batu permata… Dan jika dijual... harganya itu ratusan milyar," balas akun @sugi24vlog.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network