Para Pemuda Ini Tangkap Cicak Lalu Dibakar dan Dimakan Pakai Sambal

"Pria tersebut nampaknya sangat menikmati makan cicak bakar dengan sambal. Melihat postingan tersebut, warganet pun membanjiri beragam komentar."

Cecak atau cicak adalah hewan reptil yang biasa merayap di dinding, atap rumah, dan pohon. Cecak biasanya berwarna abu-abu, akan tetapi ada pula yang berwarna coklat.
Selain suka merayap di dinding, cicak juga suka berkeliaran di meja makan dan di tempat yang sulit dijangkau manusia. Bahkan cicak suka berkeliaran di meja makan untuk memakan makanan yang tergeletak dan tidak ditutup.

Dalam ajaran Islam, membunuh cicak danjurkan dan termasuk perkara sunnah, dikarenakan cicak termasuk hewan fasiq (pengganggu), yang dulu membantu meniup api untuk membakar Nabi Ibrahim AS.TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmWGrsmDc4o/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Hewan ini dalam syariat Islam haram untuk dimakan karena termasuk jenis hewan yang menjijikkan, bisa dikatakan halal jika hewan terbut bisa digunakan obat medis, namun jika tidak ada obat lain lagi.

Walaupun terlihat menjijikkan, namun oleh para pemuda ini malah menangkap cicak lalu dibakar dan dimakan pakai sambal. Hal tersebut terlihat dalam video yang diunggah oleh akun instagram @ mantan.kelaran_.

"Santapan yg lejaaat dan bergiJi," tulisnya.TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmWGrsmDc4o/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Pria dalam video tersebut terlihat tengah menangkap cicak-cicak yang sedang merayap di dinding dan atap rumah. Setelah berhasil menangkap beberapa cicak, pria tersebut lantas memanggangnya di atas bara api lalu memakannya dengan sambal.

Pria tersebut nampaknya sangat menikmati makan cicak bakar dengan sambal. Melihat postingan tersebut, warganet pun membanjiri beragam komentar.

"Dijamin Haram Lahir dan batinπŸ˜‚," tulis akun @ fajrioz_.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmWGrsmDc4o/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Kok mentolo mangan😭😭😭," sahut akun @ anake.pakkin.

"Sumber penyakit itu," jawab akun @ abdulfirdausp.

"Aku kudu mutah delok e🀒," jawab akun @ windasary58.

"OrangΒ² pada kenapa sih . Mana gua juga orang πŸ‘‰πŸ»πŸ‘ˆπŸ»πŸ₯Ί," sahut akun @ nianizwar.

"Benar kata nenek, kalau makan jangan sambil scrol scrol ig," ujar akun @ aenurohman_94.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmWGrsmDc4o/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Pas cilik gudiken dikon mangan cecak. Rasane yaaa biasa wae sih.. gur sing nyawang do gilo wae," ungkap akun @ respasiza.

"Edan pora mas? Jare konco ku nek mangan cecak sesuk e edan," jawab akun @ _fahmiiali


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network