Durian Satu Truk Di Buang ke Sungai Ini Viral, Warganet Sebut Sayang Banget

"Pakerja membuang durian satu truk ke kawasan sungai"

Durian adalah nama tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah Asia Tenggara. Durian memiliki ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah".

Buah durian termaksud buah eksotik. Pada saat matang, durian mengeluarkan bau yang menyengat keras karna kandungan senyawa belerangnya (sulfuric smell).  Daging buah atau arinya mengandung senyawa karbohidrat atau fosfor dan asam askorbat.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/sarbenviral/

Baru-baru ini beredar video viral yang menayangkan saat durian satu truk di buang ke sungai. Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun instagram @sarbenviral.

"Di buangšŸ˜±," tulisnya.

Dalam video, terlihat dua orang pria tengah membuang buah durian satu truk kecil ke pinggir sungai. Durian tersebut nampaknya sudah membusuk dan ukuranya pun kecil kecil
Kemungkinan mereka sengaja membuangnya karna sudah tak layak dikonsumsi dan dijual, yang akhirnya memutuskan untuk membuangnya ke sungai.

Melihat hal tersebut warganet pun memberikan tanggapan dan komentar yang beragam.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/sarbenviral/

"Niat pamer buang_buang buah durian di sungai, tapi tidak tahu akan imbasnya pada sungai itu sendiri, harap pemerintah terkait #dinaslingkunganhidup untuk menyelidiki video ini," ungkap akun @ agusrudiyan31.

"Sumber ppuk organik... Tentu dengan upaya yg lebih," jawab akun @ hafid.fairdiansyah.

"Berpikir positif saja. Durian itu masih bisa membusuk dan akan menjadi makanan ikan dan pupuk organik yg bisa membusuk dan menyuburkan tanah di pinggir sungai, sebagian bijinya akan mengeluarkan tunas dan tumbuh besar disekitar sungai," jawab akun @ ronnyjoedizz.

"Ya kalau memang harga rendah lebih baik di jual meski gak untung setidaknya bisa balik uang bensin. Kalau kaya gini bukankah lebih sayang. Sayang perawatan, sayang tenaga dan yang lainnya. Masak iya tetangga desa kanan kiri depan belakang gak ada yang mau beli kalau di jual murah biar gak rugi-rugi banyak. Kalau memang busuk setidaknya di buang di ladang saja biar jadi pupuk alami biar buahnya tambah lebat," ungkap akun @ haibarahany.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network