Viral Pernikahan Dini di Bulukumba, Mempelai Pria 12 Tahun & Mempelai Wanita 15 Tahun

""Kalau laper balek rumah masing2😂😂😂," tulis akun @diosatria_199."

Pernikahan siswi SMP di Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Bulukumba pada Minggu (18/12) viral di media sosial. Pengantin perempuan berinisial PT (15) yang berasal dari Bulukumba, sedangkan pengantin laki-laki berinisial AI (12) berasal dari Kabupaten Bantaeng.

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Bulukumba menyoroti pernikahan dini tersebut.

"Laki-laki 12 tahun 8 bulan, perempuan 15 tahun 8 bulan," ucap Kabid Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak DP2KBP3A Bulukumba Irmayanti Asnawi kepada detikSulsel, Rabu (21/12) yang dikutip dari akun @memomedsos.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmgO5TpAcss/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Menyikapi hal tersebut, Irma memberikan edukasi kepada kedua mempelai untuk menunda kehamilan. Minimal sampai usia 19 tahun. "Tadi memberikan edukasi untuk menunda kehamilan sampai umurnya sudah matang. Karena syarat perkawinan usia anak itu 19 tahun," sebutnya.

Video pernikahan dini itu pun viral mendapat reaksi dari berbagai kalangan. Warganet pun turut andil memberikan komentar perihal pernikahan dini tersebut.

"nikah sirih itu yah kan kalau ke KUA hrs uda punya ktp," tulis akun @nadaarikha.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmgO5TpAcss/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Loh ko edukasinya kehamilan...hrsnya pembatalan pernikahan lah...mereka kan usia pelajar...orang tua jg orang yg menikahkan itu bisa kena hukuman loh...itu kan anak" di bawah umur...lah anakku ajah usia 22 masih sy suruh pokus cari uang biar nanti bs menghidupi diri sendiri dan pasangannya.....haduh sekolah dulu lah usia msh muda perjalanan msh panjang," tulis akun @cornellia.a.g.dewipontis8.

"Kalau laper balek rumah masing2😂😂😂," tulis akun @diosatria_199.

"Waktu masih bocil saya bingung melihat orang dewasa menikah. Waktu dewasa saya lebih bingung melihat bocil menikah 🙄," tulis akun @andreafisenko.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmgO5TpAcss/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Ankku yg umur 22 bulan depan z TK larang menikah dulu ..biar menikmati masa mudax dan fokus cari uang untuk masa depannya," tulis akun @yanni_ayu_lestari.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network