Kisah Tragis Di Balik Monumen Kijang Biru Di Kuloprogo yang Bikin Merinding

"Rupanya tak sedikit warganet yang merasa merinding ketika melewati monumen mobil kijang tersebut. Warganet yang menyaksikan video itu pun langsung berbondong-bondong memberikan berbagai reaksi"

Dalam berkendara hendaknya kita patut waspada dan berhati-hati di jalan. Seorang pengendara perlu memperhatikan kondisi lalu lintas di sekeliling kendaraan dengan cara melihat spion untuk mengetahui kendaraan di belakang dan fokus ke depan untuk menjaga jarak aman dengan kendaraan lain pula. Selain itu, seorang pengendara juga harus paham kapan saatnya menginjak pedal gas dan kapan rem sehingga kendaraan dapat dikendalikan dengan baik.

Apabila pengendara lalai di jalan, maka tak jarang akan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas yang dapat menyebabkan kerugian baik nyawa maupun harta benda. Selain itu kecelakaan juga sangat merugikan pengendara lain karena dapat menimbulkan kemacetan dan bertambahnya korban dalam kecelakaan tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CmNf9CcM3F4/

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @viralkak beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut menceritakan suatu kisah tragis yang dialami oleh pengendara dan penumpang mobil kijang saat melintasi jalan di daerah Wates Kulonprogo.

Usut punya usut, mobil tersebut ternyata membawa 4 orang penumpang pegawai BATAN. Namun nasib naas menimpa para penumpang dan pengendara ketika melintasi tikungan tajam di lokasi tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CmNf9CcM3F4/

Mobil kijang itu pun kehilangan kendali sehingga menyebabkan kecelakaan hingga ringsek. Awalnya keempat korban mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Akan tetapi takdir berkehendak lain sehingga pada akhirnya keempat korban tersebut meninggal dunia. Sungguh sangat menyedihkan.

Karena sering terjadi kecelakaan di tikungan tersebut, akhirnya pemerintah Kulonprogo pun menjadikan bangkai mobil kijang yang sudah ringsek tersebut sebagai monumen. Tujuannya yaitu untuk mengingatkan para pengendara agar selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara. Bangkai mobil kijang tersebut hingga kini masih berdiri kokoh di sekitar lokasi kejadian laka lantas.

Video yang berdurasi pendek itu berhasil diunggah dan dibagikan ke berbagai media sosial sehingga viral. Warganet pun merasa terkejut dan prihatin dengan kisah laka-lantas yang sangat tragis tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CmNf9CcM3F4/

Rupanya tak sedikit warganet yang merasa merinding ketika melewati monumen mobil kijang tersebut. Warganet yang menyaksikan video itu pun langsung berbondong-bondong memberikan berbagai reaksi dan tanggapannya di kolom komentar video tersebut.

"Horor....," tulis akun @yuliatisehati.

"Itu tanda Nya kalo lewat Dari situ harus hati2, Kurangi kecepatan 🙏,"
ujar akun @ve_yolanda.

"Rasanya kagum sama takut min!!," balas akun @ary.dharmawan.58.

"Yang td nya ngebut mendadak langsung pelan2 bawa mobilnya😂," timpal akun @friscaameliamukti.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CmNf9CcM3F4/

"Di jalan Pekanbaru Sumbar juga ada kok, sebenarnya itu cuma pengingat Agar bawa kendaraan harus hati², fokus agar tidak terjadi kecelakaan seperti mobil yang dipajang,,,dah itu aja," tambah akun @mama_icaaa.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network