Cara Anak-anak Kampung Bikin Popcorn Ini Bikin Ngakak

"Dua orang bocah berjongkok di depan abu panas membuat popcorn"

Dua orang bocah berjongkok di depan abu panas dengan memegang batang kayu kecil. Kedua bocah itu tengah membuat popcorn dengan cara yang unik.

Popcorn atau berondong merupakan salah satu jenis makanan ringan  terbuat dari biji jagung kering yang dipipil dan dipanaskan. Proses pemanasan yang sederhana akan membuat biji jagung mengembang dan umumnya ditandai dengan suara ledakan kecil.

Video dua anak kampung biin popcorn dengan abu panas ini diunggah oleh akun @d_aurez di Instagram. Nampak dua anak ini bahagia melihat biji jagung yang mengembang jadi popcorn. Mereka mengumpulkan popcorn itu di piring.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/d_aurez/

Melihat video tersebut, sebagian warganet ada yang bernostalgia sekaligus berkhayal ingin kembali ke masa lalu dan menjadi anak kecil lagi. Sedangkan sebagian warganet lainnya justru ingin mencoba membuat popcorn dengan cara yang sama seperti bocah-bocah dalam video.

"Jaman kecilku,", komentar akun @jliita.

"Kangen kaya gitu, pengen balik kecil lagi, dah gede ga enak," tutur akun @yan15_v2.

"Ihhh mau nyoba kaya gitu kaya nya seru,", ujar akun hariini.id.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/d_aurez/

Setelah ditelusuri lebih lanjut, popcorn merupakan makanan ringan yang sudah ditemukan sejak ribuan tahun lalu oleh penduduk asli Amerika. Dengan bukti telah ditemukan bonggol jagung di New Mexico yang usianya sekitar 3600 SM. Selain dapat dijadikan popcorn, jagung juga bisa diolah menjadi gula jagung, tepung jagung dan lainnya.

Dilansir dari beberapa sumber, ternyata popcorn bermanfaat untuk mempertahankan rasa kenyang dan menstabilkan gula darah karena popcorn tinggi akan kandungan serat. Selain itu, popcorn juga rendah kalori dan rendah kolesterol, baik dikonsumsi bagi yang sedang berdiet. Tak hanya itu, makanan ringan berwarna putih ini juga kaya akan antioksidan.

Dalam pertemuan American Chemical Society di San Diego, Prof Joe Vinson dari University of Scranton mengungkapkan bahwa popcorn polos kaya akan polifenol. Polifenol merupakan zat antioksidan yang dapat membantu untuk mencegah kanker dan kerusakan sel akibat radikal bebas.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network