Buah Semangka Digoreng Lalu Dimasukan Jagung, Cara Bikin Popcorn Ini Sungguh Unik

"Warna dari popcorn itu pun sedikit kemerah-merahan karena efek warna alami dari buah semangka yang telah larut dalam minyak goreng itu. Sungguh sangat menggoda selera untuk memakannya."

Semangka merupakan buah yang sangat menyegarkan karena mengandung banyak air dan vitami di dalamnya. Buah semangka ini terasa sangat segar dan manis bila dimakan pada siang hari maka dahaga pun langsung hilang. Sungguh sangat menyegarkan.

Namun apa jadinya bila buah semangka yang menyegarkan tersebut di goreng ke dalam minyak panas di wajan bersama jagung kering. Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @majelislaper yang viral beberapa hari ini. Dalam video tersebut terlihat wajan panas yang berisi minyak goreng yang kemudian dimasukkannya sepotong semangka segar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CkYVKKYtr6T/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Semangka goreng tersebut kemudian diaduk-aduk hingga larut tercampur dalam minyak goreng. Setelah larut buah semangka tersebut, kemudian dimasukkannya satu kantong plastik jagung popcorn ke dalam penggorengan tersebut. Hal unik pun terjadi.

Tak lama kemudian, jagung popcorn yang sudah dimasukkan ke wajan langsung mengembang dan menjadi gunungan popcorn di wajan tersebut. Warna dari popcorn itu pun sedikit kemerah-merahan karena efek warna alami dari buah semangka yang telah larut dalam minyak goreng itu. Sungguh sangat menggoda selera untuk memakannya.

Belum diketahui di mana lokasi dan kapan kejadian ini berlangsung. Namun dapat diperkirakan bila hal tersebut terjadi bukan di Indonesia melainkan di luar negeri.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CkYVKKYtr6T/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Video yang berdurasi singkat itu pun berhasil menarik perhatian warganet yang menyaksikannya. Tak heran banyak warganet yang berbondong-bondong memberikan komentar dan tanggapan menarik atas kreativitas dalam mengolah popcorn bersama buah semangka tersebut.

Dilansir dari idntimes,com, bahwa popcorn ternyata memiliki berbagai manfaat di antaranya yaitu merupakan salah satu jenis camilan paling sehat yang dapat dikonsumsi. Hal ini tentu saja merujuk kepada komposisi utama popcorn yang terbuat dari jagung. Selain itu, popcorn juga memiliki kandungan karbohidrat yang cukup baik dan kaya akan serat sehingga ampuh dalam menjaga berat badan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CkYVKKYtr6T/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Orang-orang mengonsumsi popcorn biasanya ketika sedang pesta atau menonton film. Kini popcorn banyak dijumpai di berbagai bioskop yang tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai varian rasa yang bisa dinikmati.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network