Mengerikan, Ikan Gulper Catfish Ini Bisa Mangsa Ikan Lain yang Seukuran Tubuhnya

"Ikan emas memiliki bentuk cukup besar itu pun habis dilahap bulat-bulat dengan sekali telan oleh si Gulpar Catfish."

Ikan lele punya banyak sekali jenis dan macamnya. Tapi mungkin kamu baru tahu ikan lele dengan tampang yang sangat unik ini. Ikan lele tersebut adalah Gulper Catfish. Ikan air tawar yang satu ini bisa dibilang sangat terkenal, apalagi di kalangan pecinta ikan predator.

Selain Gulper Catfish, ia juga punya nama panggilan lain yaitu Ogre Catfish. Menyinggung soal makanannya, tentu kemampuan Gulper Catfish sangat mengerikan dan tidak perlu diragukan lagi. Dengan mulutnya yang lebar dan besar, hampir semua mangsa bisa dilahapnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cjh1WqqhXCA/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Ikan ini bakal memangsa apapun yang bisa dimakan seperti ikan, udang, dan lainnya. Namun yang mengejutkan, ukuran mangsanya setara dari pada ukuran tubuhnya sendiri. Hal tersebut tentu sungguh gila. Mengingat sangat jarang ikan yang bisa melahap sesuatu yang setara atau bahkan lebih besar dari ukuran tubuhnya. Tapi hal tersebut bisa dilakukan oleh si hitam bermulut besar, Gulper Catfish.

Seperti yang terlihat dalam rekaman video yang diunggah oleh akun instagram @ bachrun58 yang juga diunggah oleh akun @titikfakta.id. Ikan gulper catfish di akuarium ini bisa mangsa ikan lain yang seukuran tubuhnya.

Rekaman video tersebut memperlihatkan aksi yang dilakukan oleh ikan Gulper Catfish di sebuah akuarium saat memangsa ikan lain yang ukuran tubuhnya sama dengannya. Di dalam akuarium itu nampak dua ekor ikan yang ukurannya hampir sama, yakni ikan emas koki dan yang satunya ikan gulper catfish berwarna hitam.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cjh1WqqhXCA/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Awalnya kedua ikan terlihat akur dan tenang di dalam aquarium tersebut. Namun di detik-detik akhir, ikan Gulper Catfish tersebut menyambar ikan emas disebelahnya.

Ikan emas memiliki bentuk cukup besar itu pun habis dilahap bulat-bulat dengan sekali telan oleh si Gulper Catfish. Video tersebut hingga kini sudah mendapatkan 15 ribu lebih tanda suka dan juga mendapatkan beragam komentar dari warganet.

"Ayyy, noooo," tulis akun @ cristeidy.

"Kamu bukan dirimu sendiri saat kamu lapar," tulis akun @ blvkn_realleather.

"Klo ikan yg dimakan meronta dia muntah tdk ya 😂," jawab akun @ theovannydjek._.25.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cjh1WqqhXCA/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Kira2 ga mkn lg slm brp bulan ya," tanya akun @ hariiz_eleanore28.

"Waduh bs merusak ekosistem sih😂," ujar akun @ maula.gani


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network