Viral, Penjual Kue Pukis Ini Bawa Kompor Kayu Bakar Pakai Motornya

"Biasanya orang memasak menggunakan kompor gas, tapi lain halnya dengan sang penjual pukis keliling yang menggunakan menggunakan kompor kayu di atas motornya. "

Siapa yang tak kenal kue pukis? Kue pukis merupakan makanan tradisional yang terbuat dari adonan tepung terigu dan dimasak dalam cetakan khusus setengah lingkaran. Makanan ini biasanya dijual di pasar-pasar tradisional

Namun semakin berkembangnya zaman, ternyata kue pukis ini tak hanya dijual di pasar tradisional. Kini sudah banyak penjual yang menjajakan kue pukis dengan cara berkeliling. Ada yang menggunakan gerobak, ada pula yang menggunakan kendaraan bermotor.

Namun ada hal unik yang dilakukan oleh sang pria penjual kue pukis keliling saat menjajakan dagangannya. Biasanya orang memasak menggunakan kompor gas, tapi lain halnya dengan sang penjual pukis keliling yang menggunakan menggunakan kompor kayu di atas motornya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CjwtiESpRcb/?igshid=Yjg3YjIyODA%3D

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @media.hits_ , terlihat seorang penjual kue pukis keliling tengah mangkal di pinggir jalan untuk menjual dagangannya. Hal unik dari penjual pukis keliling tersebut yaitu kompor yang digunakannya untuk memasak.

Terlihat sebuah kompor tungku lengkap dengan kayu bakarnya dengan ukuran sekitar 40 cm. Tungku kompor dan kayu tersebut digunakan untuk memasak kue pukis. Sang penjual ini memang tergolong sangat unik, selain menghemat bahan bakar gas rupanya memasak dengan kayu juga membuat cita rasa pukis semakin lebih nikmat. Adanya aroma sedikit sangit yang membuat rasa pukis semakin legit.

Video yang berdurasi singkat ini pun ternyata berhasil menarik perhatian warganet yang menyaksikannya. Belum diketahui di mana lokasi dan kapan kejadian ini berlangsung, namun apabila melihat plat nomor kendaraan motor tersebut diperkirakan hal ini terjadi di daerah Makassar, Sulawesi Selatan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CjwtiESpRcb/?igshid=Yjg3YjIyODA%3D

Warganet yang menyaksikan video itu pun merasa bangga dan salut kepada sang penjual yang sangat kreatif. Selain itu memasak dengan kayu juga merupakan tradisi yang bagus karena masih mempertahankan tradisi lama nenek moyang yang masak menggunakan kayu. Tak sedikit pula warganet yang memberikan komentar dan tanggapan menarik atas kejadian tersebut.

"Warga +62 emang kreatif ," tulis akun @media.hits_.

"enak ini makanan tradisional dr plat nomor DD pasti ini di Makassar ya," baas kaun @hengky_hrw.

"Keren..semoga tak ada angin ya.. Biar lancar cari rezekinya," timpal akun @ethiendut.

"Ini yg rasanya melegenda, di bakar dg kayu,” komentar akun @rosul_akbar.

"Semoga sukses,laris manis dagangan nya,” balas akun @ati.adiyanti.aa.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CjwtiESpRcb/?igshid=Yjg3YjIyODA%3D

"Yg sederhana tpi rasa lbh enak," timpal akun @juweni19.

"Sebelum jalan jangan lupa dibersihkan abunya ya pak, nanti terbang kebelakang dan terkena pengendara lain.. Semuga selalu sukses dan berkah ya pak," tambah akun @sandhiyuda30.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network