Kakek Hidup Sebatang Kara, Makan Selalu Diberi Tetangganya Ini Sungguh Mengharukan

"Terlihat ekspresi mbah saat diberi makanan oleh tetangga. Perasaan senang dan tulus tergambar dari senyum dan ekspresi mbah tersebut."

Setiap orang pasti menginginkan suatu kehidupan yang layak bersama anak istri dan cucunya. Hal sederhana seperti makan bersama pun merupakan momen kebahagian yang tak bisa dinilai harganya. Namun apa jadinya bila semua itu telah sirna dan mengharuskan hidup sebatang kara.

Seperti video yang diunggah oleh akun tiktok @maya.baik yang viral beberapa hari ini. Dalam video tersebut terlihat seorang kakek yang sudah sangat tua hidup seorang diri tanpa ada anak istrinya. Sang kakek yang hidup sebatang kara itu pun hanya mengandalkan makan dari tetangganya yang baik hati.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@maya.baik/video/7154372170494315802

Sang kakek kini tak memiliki pekerjaan yang tetap, dan kesibukannya pun hanya menanam singkong dan jagung di halaman rumahnya itu. Sang kakek sudah tinggal sebatang kara selama bertahun-tahun dan tak pernah dikunjungi oleh anak-anaknya. Bahkan sang kakek pun tak mengetahui di mana keberadaan anak-anaknya saat ini.

Melihat kondisi mbah yang menyedihkan itu, para tetangganya pun merasa tak tega dan kasihan. Akhirnya para tetangga pun digilir untuk memberi makan sang kakek agar tak kelaparan dan bisa melakukan aktivitas tanam jagung dan singkongnya itu.

Terlihat ekspresi mbah saat diberi makanan oleh tetangga. Perasaan senang dan tulus tergambar dari senyum dan ekspresi mbah tersebut. Sungguh sangat mengharukan.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@maya.baik/video/7154372170494315802

Belum diketahui dimana lokasi dan kapan kejadian ini berlangsung. Namun dapat diperkirakan bahwa kejadian ini terjadi di Jawa lantaran sang kakek mengucapkan kata maturnuwun setiap kali diberi makanan.

Warganet yang menyaksikan video singkat ini pun merasa sedih dan haru. Warganet pun berbondong-bondong mendoakan sang kakek agar senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalani hidup sebatang kara ini. Tak sedikit pula warganet yang memberikan komentar atas kejadian yang menyedihkan tersebut

"Satu org tua bisa merawat 10 anak,tapi 10 anak belum tentu merawat satu org tua🥺gua yg anak yatim piatu nangis d pojokan liat ini," tulis akun @aau.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@maya.baik/video/7154372170494315802

"malah keinget kakek sama nenek aku mereka yang bisa bikin ketawa bahagia di saat aku di keadaan terburuk sekalipun ,kangen apalagi di masa sulit ini," balas akun @vic.

"kak, aku ga kenal sm kk tapi smg kebaikan kk digantikan yg lebih sm yg Kuasa yah, jgn cape cape ngasi ke kakenya ya kak ", timpal akun @quenna.

"ya allah panjang umur ya mbah..sehat..," komentar akun @malaika93.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@maya.baik/video/7154372170494315802

"Berbuat baik pada orang lain = Berbuat baik pada diri sendiri," balas akun @imammuzaki.

"makasih mba atas ketulusan hati mau berbagi.ternyata masih banyak yg diluar yg hidupnya kurang diperhatikan oleh keluarganya.sehat2 ya.," tambah akun @bernadinaanitahel.

@maya.baik Ngeditnya sambil nangis,meskipun gabisa ngasih banyak tapi beneran iklas banget😭 #sadstory #fypシ ♬ Andaikan Kau Datang - From "Miracle in Cell No. 7" - Andmesh


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network