Cara Menggunakan Canva untuk Desain Foto dan Video di HP, Mudah dan Simpel

"Bagaimana, tertarik edit di Canva?"

Di era seperti sekarang, banyak orang yang berlomba-lomba bikin konten visual yang menarik berupa foto atau video. Tentu, untuk menghasilkan konten yang bagus seseorang harus handal desain, atau bisa memakai jasa orang lain untuk itu.

Bagi kamu yang tidak jago desain tidak perlu khawatir, karena kalian bisa menggunakan Canva untuk mengedit foto maupun video dengan hasil yang bagus.

Perlu diketahui, Canva adalah sebuah platform dan juga aplikasi desain grafis yang memudahkan pengguna untuk membuat konten berbentuk visual seperti poster, presentasi, logo, dan desain untuk posting konten di sosial media.

Canva memiliki slogan yaitu “creating designs for everything” yang kalau diartikan adalah membuat desain untuk segala sesuatu. Artinya, semua yang membutuhkan desain hanya perlu menggunakan aplikasi ini.

Canva menyediakan berbagai macam template atau desain yang akan memanjakan kalian dalam mengedit. Dengan begitu, kamu tidak perlu skill khusus karena aplikasi ini bisa digunakan semua orang.

Canva bisa kalian gunakan di PC, Laptop, bahkan smartphone yang tinggal diunduh melalui Google Play Store untuk HP Andorid dan App Store untuk iOS. Menariknya, aplikasi tersebut bisa kita gunakan dengan gratis.

Oke, tidak perlu berlama-lama lagi. Berikut mimin bagikan tutorial kepada kalian bagaimana cara menggunakan Canva di HP.

Cara Menggunakan Canva di HP

1. Langkah pertama, download aplikasi Canva di Google Play Store atau App StoreTamanPendidikan.com

YouTube Kinasih Ramadani

2. Buka aplikasinya, lalu kalian akan menemui fitur desain yang kita perlukan, seperti Story Instagram, Poster, Logo dan lain sebagainya.

Selain foto, kamu juga bisa mengedit video untuk berbagai keperluan, seperti video TikTok, Instagram dll. Kalian tinggal pilih mana yang ingin diedit.

3. Selanjutnya, mimin akan coba edit dari Kiriman Instagram.TamanPendidikan.com

YouTube Kinasih Ramadani

4. Setelah “Kiriman Instagram” di klik, akan muncul tampilan seperti ini.
5. Klik ikon “+” yang ada di kiri bawah layar HP Anda untuk melihat fitur-fitur atau template yang disediakan oleh Canva.TamanPendidikan.com

YouTube Kinasih Ramadani

6. Lalu, ada fitur "Elemen" yang bisa kalian pilih sesuai keinginan.TamanPendidikan.com

YouTube Kinasih Ramadani

7. Misalnya, di sini mimin pakai fitur Background Abstrak. Teman-teman juga bisa pilih fitur galeri, jika ingin mengedit foto atau video di ponsel kalian.
8. Kemudian, kalian bisa coba edit dengan mencoba fitur-fitur yang ada.TamanPendidikan.com

YouTube Kinasih Ramadani

9. Jika edit sudah selesai, simpan hasilnya dengan cara klik ikon anak panah yang ada di atas layar HP.TamanPendidikan.com

YouTube Kinasih Ramadani

Untuk informasi, tidak semua template yang ada di Canva bisa digunakan dengan gratis. Ada juga yang berbayar, seperti yang ada cap Pro nya di template tersebut.

Demikianlah pembahasan mengenai bagaimana cara menggunakan Canva di smartphone andalan kalian. Semoga artikel ini bisa membantu ya. Thanks! 


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network