Bagaimana Instagram Melindungi Remaja dengan Akun Baru?

"Instagram memperkenalkan fitur baru untuk akun remaja guna meningkatkan perlindungan dan keamanan pengguna muda."

Bagaimana Instagram Melindungi Remaja dengan Akun Baru?

Meta baru saja mengumumkan peluncuran akun remaja Instagram yang dirancang untuk memberikan perlindungan lebih baik bagi pengguna muda di platform sosial ini. Dengan lebih dari dua miliar pengguna, Instagram berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi remaja.

Akun Remaja baru ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang bertujuan untuk melindungi remaja dari kontak yang tidak diinginkan dan konten berbahaya. Pengguna remaja dapat memilih topik yang mereka minati, yang akan memengaruhi algoritme aplikasi dan pengalaman mereka di Instagram.

Meta merancang Akun Remaja dengan mempertimbangkan kekhawatiran orang tua. Perlindungan ini mencakup kontrol atas siapa yang dapat berinteraksi dengan anak-anak mereka, jenis konten yang dapat mereka lihat, serta waktu yang dihabiskan di platform. Secara default, Akun Remaja diatur ke pribadi, sehingga hanya orang yang mereka ikuti yang dapat menandai atau menyebut mereka.

Selain itu, Instagram akan memblokir kata dan frasa yang menyinggung untuk mencegah intimidasi. Untuk meningkatkan kesejahteraan remaja, aplikasi ini juga mendorong pengguna untuk berhenti menggunakan aplikasi setelah 60 menit setiap hari dan mengaktifkan mode tidur antara pukul 10 malam dan 7 pagi.

Mulai hari ini, remaja yang membuat akun Instagram di lokasi tertentu akan secara otomatis mendapatkan Akun Remaja. Meta berencana untuk memperluas fitur ini ke remaja di AS, Inggris, Kanada, dan Australia dalam waktu 60 hari, dengan peluncuran di UE menyusul akhir tahun ini. Peluncuran global akan dimulai pada Januari tahun depan.

Untuk memastikan bahwa remaja tidak berbohong tentang usia mereka, Instagram akan mulai meminta mereka untuk memverifikasi usia lebih sering. Awal tahun depan, tim Instagram juga berencana untuk menguji teknologi baru di AS untuk menegakkan Akun Remaja bagi pengguna yang mencantumkan ulang tahun orang dewasa.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network