Makan Liwetan Berujung Perang Nasi Ini Viral dan Bikin Warganet Marah

"Rupanya para warga tengah menggelar acara adat selametan tradisi sedekah bumi. Namun yang membuat geger dan geram warganet, acara tradisi sedekah bumi tersebut mereka saling perang nasi."

Indonesia memiliki beragam suku, budaya, dan kultur yang bermacam macam. Tradisi yang sejak dahulu ada hingga kini oleh sebagian masyarakat masih melestarikannya, seperti acara adat, syukuran, selametan, dan acara daerah lainnya.

Beredar video viral di media sosial saat warga menggelar selametan tradisi perang nasi, gelaran tradisi itu tersebar di media sosial dan menuai sorotan warganet, hingga dibuat marah karena aksinya.

Momen tersebut terlihat dalam video unggahan akun instagram @ talkshow_ngakak. "Konsepnya gimana?," tulis pengunggah video.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CjXu889Akaw/

Dalam video tersebut nampak bapak-bapak tengah berkumpul dan duduk saling berhadapan.  Mereka mengenakan peci bersarung dan sebagian mengenakan celana panjang.

Rupanya para warga tengah menggelar acara adat selametan tradisi sedekah bumi. Namun yang membuat geger dan geram warganet, acara tradisi sedekah bumi tersebut mereka saling perang nasi.

Sebagian saling serang dan berdiri dan sebagian yang lainya memilih menghindar berhamburan. Kejadian tersebut pun mendapat kecaman dari warganet yang menyaksikan.  Banyak yang geram atas perilaku perang nasi tersebut.

"Udh pada paham kan jaman skrang nyari sesuap nasi susahnya gmna, Besok2 kalo rejekinya seret mikir sndiri ya 🤦," ujar akun @ ridhokurniawan990.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CjXu889Akaw/

"Definisi dari "TUA itu pasti tapi DEWASA itu pilihan," tulis akun @ doddy_co97.

"Makanan dibuang2,masih banyak yg butuh makan woii...!! Kalo sanji ada didunia nyata udh ngamuk," ujar akun @ rey_raffasya.

"ya Allah, jauhkan keluarga saya dengan sifat seperti ini, Aamiin," jawab akun @ al.kachfi.

"Daerah mana ni kok bisa ya kek gini...masih banyak orang yg susah masak di buang2 sambil ketawa2😢," tanya akun @ heryferdiansyah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CjXu889Akaw/

"Ini bagian dari adat atau mereka hanya seneng seneng belaka yaa," jawab akun @ sugeng_revoura


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network