Kompetisi Berburu Piton dengan Hadiah Rp36 juta Ini Viral, 800 Orang Ikut Serta

"Berita tersebut kini pun banyak mendapatkan beragam tanggapan dari warganet, sebagian ada yang kurang setuju"

Piton merupakan salah satu jenis ular eksotis yang juga banyak diburu oleh para pecinta reptil dan ular. Ular yang warna bentuknya hampir sama dengan jenis sanca ini banyak ditemui di wilayah kawasan hutan alam bebas.

Walaupun banyak disukai oleh para komunitas pecinta ular, namun keberadaanya juga perlu diwaspadai. Karena ular ini terkenal kuat dengan lilitannya dan juga rakus, yang bisa melahap mangsanya walau ukuranya melebihi dari tubuhnya.

Baru baru ini tengah beredar kompetisi berburu piton yang dikuti oleh sekitar 800 orang dengan hadiah Rp36 jutaan rupiah. Mengutip dari akun instagram @ voaindonesia yang memberitakan tentang kompetisi memburu piton dengan hadiah hingga Rp36 juta rupiah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChQfFqPMFRk/

Dari 5-15 Agustus, sekitar 800 orang berkompetisi memburu ular piton burma (spesies invasif dan bukan asli Florida) di lahan basah Everglades, dengan harapan menang hadiah ribuan Dolar.

Penyelenggara mengungkapkan bahwa hadiah hingga 2,500 dolar (Rp36 juta) tersedia untuk mereka yang dapat paling banyak ular piton, baik dalam kategori profesional dan juga pemula.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChQfFqPMFRk/

Ada juga tambahan untuk mereka yang dapat piton terpanjang di setiap kategori. Piton yang ditangkap harus sudah mati. Peserta bisa didiskualifikasi jika mereka membunuh piton itu secara tidak manusiawi, atau jika bunuh ular lain yang asli Florida.

"Ini penting karena untuk setiap piton yang tertangkap,artinya spesies invasif yang memangsa burung,mamalia dan reptil asli Florida juga berkurang," ujar Ibu Negara Bagian Florida Casey DeSantis.

Sejak tahun 2000, 17 ribu lebih piton telah dipindahkan dari ekosistem Eerglades, menurut pernyataan untuk media. Piton betina bisa menghasilkan hingga 100 telur setiap tahunya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChQfFqPMFRk/

Berita tersebut kini pun banyak mendapatkan beragam tanggapan dari warganet, sebagian ada yang kurang setuju karena dapat mengakibatkan kerancuan siklus rantai makanan.

"Lumayan kulitnya dijual ituuu," ujar akun @ mia_s_69.

"Jiwa² tangguh ikh...saluuttt," ucap akun @ yusherapohan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChQfFqPMFRk/

"Beraktik supaya populasi piton berkurang?, Makanya di ada kan lomba?," ungkap akun @ bonaps95.

"Tikus dan rantai makanan sekelas nya bakalan meningka," tulis akun @ abbayharahap.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network