Bocah Mancing Di Got Kecil Dapat Ikan Channai, Dibeli Rp500 Ribu Tak Dijual

"Mancing di got kecil di pinggiran jalan, seorang bocah strike ikan channai"

Mancing di got kecil di pinggiran jalan, seorang bocah strike ikan channai. Ikan tangkapan bocah itu, menarik perhatian seorang pria yang tengah lewat di lokasi tersebut.

Pria tersebut tertarik dengan ikan hasil pancingan si bocah. Ikan tersebut lalu ditawar untuk dibeli dengan harga ratusan ribu rupiah.

Video bocah mancing di got kecil dan mendapat ikan Channai ini diunggah oleh akun @prabufatan di Instagram. Di pinggir jalan, si bocah duduk jongkok hendak memasukkan ikan tangkapannya ke plastik berisi air. Seorang pria lalu mendekati bocah tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/prabufatan/

Pria tersebut tampak takjub dengan ikan yang diperoleh si bocah. Ia menyebut ikan itu jenis auranti.

Channai Auranti merupakan salah satu jenis ikan gabus yang banyak digemari penghobi ikan. Ikan ini memiliki warna cokelat yang tercampur dengan beberapa garis-garis yang memiliki warna orange. Bentuk kepalanya  kecil namun memiliki sirip yang panjang membentang.

Pria itu lalu menawar untuk membeli ikan tersebut seharga Rp 500 ribu. Tapi, si bocah menolak tawaran pembelian itu. Bocah ini menggeleng-gelengkan kepalanya. Bocah ini nampak bahagia mendapatkan ikan tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/prabufatan/

Di pasaran, harga normal dari ikan tersebut sebesar Rp 410 ribu. Bagi ikan yang berukuran 15cm sampai 17 cm akan memiliki harga 650 ribu. Harga terbesar atau termahal dari Channa Auranti adalah Rp 2,5 juta.

Video bocah yang strike ikan channai dan menolak untuk dibeli ini mendapat banyak sorotan dari warganet.

"Jngan bilang dibeli bilang aja kasih sepedaaa," saran @rudi_stalking.

"Itu pasti ikan lepas dari keeper saat nguras pasti😂," duga @abraham_tytyd.

"Semoga ga dijadiin lauk itu ikan 😂," komentar @ejooongg.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network