Viral, Mahasiswi UGM Jurusan Matematika Ini Lulus dengan IPK 4.00

"Warganet yang menyaksikan momen ini pun terkaget-kaget karena selama ini UGM dikenal sulit dan memiliki standar yang tinggi sehingga untuk bisa memperoleh nilai sempurna"

Menjadi mahasiswa UGM merupakan impian sebagian besar pelajar di Indonesia. Persaingan untuk bisa menjadi mahasiswa UGM pun sangat ketat karena harus bersaing dengan puluhan ribu bahkan ratusan ribu pesaing yang berasal dari seluruh penjuru nusantara. Kuliah di UGM juga dikenal sulit karena standar dosennya yang tinggi dan daya saing antar mahasiswa pun sangat ketat.

Namun, baru-baru ini jagat maya digemparkan dengan perolehan IPK salah seorang mahasiswi UGM yang memperoleh nilai sempurna yakni 4.00. Video yang diunggah oleh akun instagram @undercover.id yang viral beberapa hari lalu. Dalam video itu tampak jelas prosesi wisuda mahasiswa UGM di Tahun 2022 ini. Terlihat Rektor UGM menyerahkan penghargaan kepada mahasiswa yang masuk dalam kategori Cumlaude.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChzXd2wABMQ/

Hal mengejutkan terjadi ketika peserta yang terakhir diundang maju ke depan, atas nama Sherin Devi Sutomo dari prodi Matematika yang memperoleh nilai IPK sempurna yaitu 4.0. Sontak, seluruh hadirin dan para dosen yang di atas mimbar pun sangat terkejut hingga memberikan tepuk tangan yang sangat meriah.

Warganet yang menyaksikan momen ini pun terkaget-kaget karena selama ini UGM dikenal sulit dan memiliki standar yang tinggi sehingga untuk bisa memperoleh nilai sempurna sungguh sangat menakjubkan. Warganet pun banyak yang membanjiri tanggapan dan komentar atas momen menakjubkan ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChzXd2wABMQ/

"MasyaAllah anak UGM ipk 4," ujar akun @imaistiadi.

"Matematika IPK 4.00 fix uang belanja dari suami aman," tulis akun @dtrezakasanzoku.

"4 tahun kuliah, tiap semester nilainya A terus dan jurusan matematika di UGM.. 😮 luar biasa.. Semoga ada keturunan yg bisa kya gini.. Aamiin," tulis akun @edwinarief18.

"Pasti di hpnya ga ada app tiktok," timpal akun @tyler_2ndacc.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChzXd2wABMQ/

"Jarang main hp, pasti hp senter ni. Fokus kali belajarnya," balas akun @feri_a12.

"Rahasia bisa IPK 4 apaan nih? Wajib dibongkar sama pesulap merah kayaknya," tulis akun @aviraharjo.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network