Kesal Tak Dapat Bantuan, Warga Akhirnya Coret-coret di Warteg yang Tak Terbakar

"Muncul coret-coretan bernada protes di dinding warung makan ‘Barokah’ yang sebelumnya viral sebab tak tersentuh api"

Suasana pasca kebakaran di pemukiman padat daerah Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dipenuhi kekesalan warga. Muncul coret-coretan bernada protes di dinding warung makan ‘Barokah’ yang sebelumnya viral sebab tak tersentuh api disaat bangunan di kanan dan kirinya hangus oleh si jago merah.

Kekesalan warga yang diekspresikan dengan corat-coret di tembok, diunggah oleh akun instagram @viralkak. Menurut warga, konten warteg Barokah ini dinilai berlebihan dan mengalihkan informasi tentang banyaknya warga yang menjadi korban dan butuh bantuan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/viralkak/

Saking kesalnya dengan konten yang dianggap tidak sesuai kenyataan itu, warga pun mengungkapkan kekesalannya dengan mencoret-coret di tembok Warteg Barokah.

Sebelumnya beredar informasi, Warteg Barokah ini tak tersentuh api karena sang pemilik gemar bersedekah. Setiap Jumat warteg ini menggratiskan es teh manis bagi pembelinya. Sontak, pernyataan ini pun menimbulkan polemik di sekitar pemukiman tersebut. Awalnya warga melarang pembuatan konten warteg tersebut karena mereka merasa pemberitaan terkait warteg yang gemar bersedekah itu tidak sesuai kenyataan.

Warga sekitar warung Barokah tersebut pun membantah informasi yang menyatakan bahwa warteg tersebut sering memberikan sedekah dan jumat berkah. Berdasarkan pengakuan warga sekitar, mereka tidak mendapatkan sedekah dari si pemilik warteg itu.Bahkan, pemilik warteg pun dinilai sangat tertutup karena jarang bersosialisasi dengan warga sekitar.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/viralkak/

Kejadian ini pun sontak mengundang perhatian warganet. Banyak warganet yang membanjiri komentar dan tanggapan atas kejadian ini.

Kasihan malah dijulidin org sekampung. Yang mau sedekah malah pikir ulang ga ya”, ujar akun @iwanxsds.

Masih mending mau sedekah lha yg nulis coretan sedekah tdk”, balas akun @azkaalzaini.

Yg bikin warga marah tu ya netizen lah, pemilik warung tu kebetulan aja gak terbakar warung nya, tapi sama netizen di hubung"kan seolah olah beliau alim lah blablabla padahal pemilik yg lain juga banyak sedekah makanya tersinggung lah warga yg lain secara tak langsung dibilang gak alim ditegur sama Allah.”, timpal akun @eldwin_alvin.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network