Viral Polisi Tidur Menyerupai Zebra Cross Ini Bikin Banyak Pemotor Jatuh

"Menyerupai zebra cross, polisi tidur di Danau Sunter Jakarta Utara ini sering akibatkan kecelakaan tunggal."

Menyerupai zebra cross, polisi tidur ini sering akibatkan kecelakaan tunggal. Ketika melewati polisi tidur yang menyaru zebra cross ini, banyak pengendara yang tidak mengurangi kecepatan dan akhirnya kaget terjungkal jatuh di jalan.

Tujuan utama dibuatnya polisi tidur agar pengendara tidak kebut-kebutan dan lebih berhati-hati untuk mengurangi kecelakaan di jalan. Tapi polisi tidur serupa zebra cross ini sebaliknya justru bikin celaka.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/statusfakta/

Video polisi tidur menyerupai zebra cross yang bikin banyak pemotor jatuh ini diunggah oleh akun instagram @statusfakta di Instagram. Dalam video terekam di seberang jalan seorang pengendara yang menggunakan baju hijau tergeletak karena terjatuh dari motornya akibat kaget melewati polisi tidur tersebut. Tak lama berselang, terekam pula pengendara motor matik berwarna hitam yang tengah berboncengan jatuh terguling bersama motornya saat lewati polisi tidut tersebut.

Ternyata  pria yang merekam kejadian ini pun merupakan korban dari polisi tidur itu. Ia memperlihatkan tangannya yang lecet usai jatuh saat lewati polisi tidur maut itu.

Usut punya usut, kejadian ini terjadi di daerah Danau Sunter Jakarta Utara. Keberadaan polisi tidur ini sungguh sangat meresahkan dan membahayakan pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor.


TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/statusfakta/


Setelah ditelusuri, ternyata ada empat titik polisi tidur di sepanjang jalan tersebut. Tujuan awal dibangun polisi tidur di jalan itu untuk mencegah aksi para pemuda melakukan balap liar di malam hari. Namun, akhirnya polisi tidur itu dibongkar kembali karena telah memakan banyak korban berjatuhan di jalan tersebut.

Warganet yang melihat kejadian ini pun merasa geram dengan keberadaan polisi tidur di sepanjang jalan tersebut. Tak sedikit pula warganet yang memberikan komentar dan tanggapan atas kejadian ini.

"Semoga lekas diperbaiki," ujar akun @adityaalamsyah.

"Kalo di BEKASI ga usah pake standarisasi pembuatan polisi tidur gasruk-gasruk dulu baru ngerem," balas akun @a.syahroni30.

"Saran saya tutup aja jalan nya daripada bikin celaka, jarak sumbu roda yg standar Indonesia termasuk ground clearance pasti menghajar mesin untuk jebol dalam tumbukan yg ditopang shock standar yg terlalu pendek, intinya gini deh.. Aku jamin mobil sedan ukuran ban standar lewatin ini pasti nyangkut” timpal akun @harmawansyahawi.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network