Lomba 17-an Ini Dijuluki Ninja Warrior Karifan Lokal, Warganet Kagum dengan Panitia

"Lomba agustusan di Kampung ini disebut sebagai lomba Ninja Warior Kearifan Lokal."

Lomba Agustusan diadakan biasanya dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Setiap daerah memiliki keunikan dan kreativitas yang tinggi dalam mengadakan suatu perlombaan Agustusan. Salah satunya lomba yang sangat unik yaitu lomba Ninja Warior Kearifan Lokal.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @underc0ver.id yang viral di media sosial. Dalam video itu terlihat jelas perlombaan agustusan dengan tema Ninja Warior yang diadakan di kampung. Lomba ini diadakan di lahan sawah yang telah dipanen dengan menggunakan peralatan seadanya dari bambu dan ban mobil bekas.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/underc0ver.id/

Ada berbagai macam rintangan lomba yang diadakan, pertama peserta lomba akan melewati beberapa ban bekas dengan cara merayap dan menerobosnya. Selanjutnya peserta memikul beban dengan cara berjalan di atas wot yang terbuat dari kayu demi menguji keseimbangan saat memikul beban. Tak cukup sampai disitu, peserta pun selanjutnya diminta untuk melewati tiang yang tinggi sekitar 120 cm.

Melihat rintangan-rintangan ini memang sangat seru dan mengasyikkan. Peserta pun selanjutnya menghadapi rintangan untuk bergelantungan di tali seolah-seolah menyebrangi sungai dengan area yang sudah ditandai dengan tali rafia itu. Terlihat pula peserta yang gagal disuruh untuk mengulangi rintangan tersebut. Kemudian peserta melakukan rintangan selanjutnya dengan bergelantungan di atas kayu sepanjang 5 meter dan tak boleh jatuh.

Rintangan pun belum berakhir. Setelah bergelantungan di atas kayu, peserta diminta untuk berjalan meniti kayu dengan mengangkat bambu panjang secara melintang. Di Akhir perlombaan, peserta yang dinyatakan menang yaitu peserta yang paling cepat menyelesaikan tantangan ditandai dengan suara kentongan yang ditabuh oleh peserta lomba. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat kreatif dan unik sekali.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/underc0ver.id/

Banyak warga yang antusias menyaksikan perlombaan agustusan Ninja Warior ini. Walaupun pesertanya anak-anak, tapi perlombaan ini diikuti dengan penuh semangat dan pantang menyerah terlihat dari aksi peserta yang berusaha semaksimal mungkin agar cepat sampai ke garis finish untuk menabuh kentongan itu.

Sampai saat ini belum diketahui dimana lokasi kejadian ini, namun netizen sangat mengapresiasi atas ide kreatif dan inovatif ini. Banyak netizen yang membanjiri komentar dan tanggapan atas kejadian ini.

"Seadanya... Sederhana... Tapi keren... ", tulis akun @diantrianawati.

"Ninja warrior kearifan lokal," ujar akun @alfanaldi.

"nah gini lomba ada nilai edukasi nya, gak monoton dr taun ke taun cuma balap karung, kelereng, kerupuk, tarik tambang finalnya panjat pinang. hebat panitianya cerdas," tulis akun @humairahsulifayanti.

"Kagum bgt panitia nya bisa nyiapin perlengkapan yg begitu repotnya. salut👍," balas akun @pramita162.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network