Nemu Banyak Jamur di Pekarangan, Wanita Ini Gembira sekaligus Panik

"Menemukan banyak jamur tumbuh di pekarangan, wanita ini gembira sekaligus panik bak mendapati harta karun"

Menemukan banyak jamur tumbuh di pekarangan, wanita ini gembira sekaligus panik. Wanita ini berkali-kali melontarkan keterkagetan mendapati jamur tumbuh bertebaran di rumput.

Jamut tersebut berjenis Suung Rampak yang acapkali tumbuh di musim hujan. Suung Rampak bisa ditemukan di kebun, ladang, hutan atau bahkan di belakang rumah yang banyak pepohonan.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@tehnanad347

Ciri-ciri Jamur tersebut bertangkai besar, bentuknya bulat dan bertundung hitam atau kecokelatan dengan daun tudung yang lebar. Biasanya ditemukan di tanah lembab dan teduh.

Jamur ini bisa dikonsumsi. Pengolahannya juga sangat sederhana, bisa dioseng, tumis atau dipepes. Jamur jenis ini tidak bisa ditemukan di setiap musim. Paling setahun dua kali.

Video wanita yang gembira sekaligus panik menemukan banyak jamur di pekarangan rumah ini diunggah oleh akun tiktok @tehnanad347. Video merekam banyaknya jamur di pekaran. Terdengar di video, perekam terus terus beristighfar.

“bungah jeung panik...”, tulis @tehnanad347 di narasi unggahannya.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@tehnanad347

Dalam video tersebut, terlihat sekumpulan jamur jenis suung rampak banyak tersebar di pekarang rumah warga. Jamur tersebut tumbuh tersebar diatas tanah pekarangan, yang juga banyak ditumbuhi rerumputan.

Video yang kini disukai ratusan ribu lebih itu juga dibanjiri beragam komentar dari warganet. Sebagian warganet menyebut reaksi wanita tersebut bak nemu harta karun.

ya allah itu di tumis cuman pake b.merah b.putih aja udh enak bangeeet”, ungkap akun @ inidinda.

waktu kecil hari minggu jm 6 kurang udah ke sawah buat nyari jamur sekali dapet seneng nya minta ampun 😂 pulan pulang tinggak di oseng buat lauk hha”, ungkap akun @ si midun.

aslinya berasa nemu harta karun😁”, ujar akun @ bubun_lala.

harta karun anak anak 90an ini 😄👍”, tulis akun @ omartion24_.

@tehnanad347 bungah jeung panik...#fyp donk##fypシviral ♬ suara asli  - tehnanad347


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network