Ilmuwan Ini Ciptakan Robot 4 Kaki untuk Ular dan Bisa Jalan Tinggal Gerakan Kepala

"Seorang ilmuwan ciptakan robot 4 kaki untuk ular"

Seorang ilmuwan ciptakan robot 4 kaki untuk ular. Hewan melata dimasukkan dalam tabung dan bergerak dengan 4 kaki buatan dengan gerakan kepala.

Video robot 4 kaki untuk ular ini diunggah oleh akun @AllenPan di Twiiter. Nampak di video tengah dilakukan percobaan penerapan robot 4 kaki untuk ular tersebut. 

Terekam di video, ular ini mendesis dan menjulur-julurkan lidah saat diletakkan dalam tabung. Saat kemudia ular mulai bergerak, kaki robot otomatis bergerak.

Di atas tabung, nampak @AllenPan memasangkan action kamera. Tujuannya untuk memantau percobaan robot tersebut. Pembuatan robot ini telah dikembangkan selama berbulan-bulan dengan penggalian data terkait selek beluk reptil.

Di percobaan tersebut, nampak @AllenPan terperangah bahwa robot yang ia kembangkan berfungsi sesuai harapan. Ular melata ini berubah menjadi ular semi mekanik berkaki 4 yang mampu bergerak.

Robot ular ini memang masih memerlukan pengembangan lagi untuk mempermudah ular menjelajahi sekelilingnya. Nampak di video, @AllenPan masih mengikatkan tali, untuk membantu pergerakan ular agar lebih mudah menyusuri ruangan.

Video robot 4 kaki untuk ular ini diunggah oleh akun @AllenPan di twitter ini telah ditonton sebanyak 11 juta kali. Video proses pengembangan robot untuk ular ini juga dibagikan oleh @AllenPan di akun YouTube miliknya.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network