10 Bandara Terbaik Dunia Tahun 2020

"Berikut 10 bandara terbaik di dunia tahun 2020, dipilih oleh pelanggan bandara dari seluruh dunia selama Survei Bandara Dunia 2019-2020."

Bandara merupakan sebuah fasilitas di mana pesawat terbang seperti pesawat udara dan helikopter dapat lepas landas dan mendarat. Suatu bandara yang paling sederhana minimal memiliki sebuah landasan pacu atau helipad, sedangkan untuk bandara-bandara besar biasanya dilengkapi berbagai fasilitas lain, baik untuk operator layanan penerbangan maupun bagi penggunanya seperti bangunan terminal dan hanggar.

Seiring berkembangnya industri penerbangan, setiap negara berusaha membangun bandara yang besar, canggih dan lengkap dengan berbagai fasilitas. Namun manakah Bandara terbaik di dunia ini?
 
Berikut 10 bandara terbaik di dunia tahun 2020, dipilih oleh pelanggan bandara dari seluruh dunia selama Survei Bandara Dunia 2019-2020 yang dikutip dari situs worldairportawards.com:

10. KansaiTamanPendidikan.com

Sumber : https://www.bloomberg.com/news/articles/2018-09-06/japan-s-kansai-airport-to-reopen-partially-after-typhoon-damage

Bandara Internasional Kansai (KIX) dibuka pada tahun 1994, dan sejak itu menjadi hub internasional penting bagi Jepang, menyediakan salah satu jaringan terbesar untuk rute domestik dan internasional dengan operasi 24 jam. Kansai dinobatkan sebagai Staf Bandara Terbaik di Asia, Staf Bandara Terbaik Dunia, dan Bandara Terbaik Dunia untuk Pengiriman Bagasi pada tahun 2020.

9. Amsterdam Schiphol
TamanPendidikan.com

Sumber : https://archive.curbed.com/2017/11/20/16676482/airport-security-holiday-travel-schiphol-amsterdam

Bandara Schiphol Amsterdam adalah bandara internasional utama Belanda. Bandara Schiphol adalah bandara tersibuk ketiga di Eropa dalam hal volume penumpang dan tersibuk di Eropa dalam hal pergerakan pesawat. Bandara Schiphol terpilih sebagai Bandara Terbaik di Eropa Barat pada tahun 2020.

8. Centrair Nagoya
TamanPendidikan.com

Sumber : https://www.ana-cooljapan.com/destinations/aichi/chubucentrairinternationalairport

Pada tahun 2014, 9,8 juta penumpang melakukan perjalanan melalui Bandara Internasional Jepang Pusat di Nagoya, lebih dikenal sebagai Centrair. Bandara ini memiliki persentase lalu lintas domestik yang besar, dengan sejumlah rute regional dioperasikan ke kota-kota Asia. Rute jarak yang lebih jauh termasuk Helsinki, Frankfurt, Honolulu, dan Detroit. Centrair dinobatkan sebagai Bandara Regional Terbaik Dunia, dan Bandara Terbaik: 10-20 juta penumpang pada tahun 2020.

7. Tokyo Narita
TamanPendidikan.com

Sumber : https://www.businesstraveller.com/features/narita-international-airport-tokyo-fly-light/

Bandara Narita Tokyo adalah bandara internasional yang melayani Area Tokyo Raya di Jepang. Narita berfungsi sebagai hub internasional untuk Japan Airlines dan All Nippon Airways. Pada 2016, Narita adalah bandara penumpang tersibuk kedua di Jepang. Bandara Narita dinobatkan sebagai Tempat Makan Bandara Terbaik Dunia pada tahun 2020.

6. Hong Kong
TamanPendidikan.com

Sumber : https://www.newcivilengineer.com/latest/balfour-jv-wins-major-tunnelling-contract-at-hong-kong-airport-02-06-2020/

Bandara Internasional Hong Kong melayani lebih dari 100 maskapai penerbangan yang mengoperasikan penerbangan ke sekitar 180 lokasi di seluruh dunia, termasuk 44 tujuan di Daratan Cina. Ini adalah mantan, beberapa pemenang gelar Bandara Tahun Ini di Penghargaan Bandara Dunia. Hong Kong dinobatkan sebagai Layanan Imigrasi Bandara Terbaik Dunia pada tahun 2020.

5. Munich
TamanPendidikan.com

Sumber : https://skytraxratings.com/airports/munich-airport-rating

Bandara Munich adalah bandara tersibuk kedua di Jerman dan hub sekunder untuk Lufthansa German Airlines. Dengan lebih dari 150 toko ritel dan sekitar 50 tempat di mana Anda dapat makan dan minum, tempat ini seperti pusat kota, menawarkan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan oleh wisatawan dan pengunjung. Munich terpilih sebagai Bandara Terbaik di Eropa, Bandara Terbaik di Eropa Tengah, dan Bandara Terbaik: 40-50 juta penumpang pada tahun 2020.

4. Seoul Incheon
TamanPendidikan.com

Sumber : https://skytraxratings.com/airports/incheon-international-airport-rating

Bandara Internasional Incheon adalah bandara terbesar di Korea Selatan dan salah satu bandara tersibuk di dunia. Ini adalah mantan pemenang gelar Bandara Tahun Ini di Penghargaan Bandara Dunia. Bandara Internasional Incheon dinobatkan sebagai pemenang Bandara Transit Terbaik Dunia pada tahun 2020. Terminal 2 di Bandara Internasional Incheon dinobatkan sebagai Terminal Bandara Terbaik Dunia pada tahun 2020.

3. Doha Hamad
TamanPendidikan.com

Sumber : https://bjhthink.wordpress.com/2018/03/30/qatars-hamad-international-worlds-most-luxurious-airport/

Bandara Internasional Hamad adalah bandara internasional untuk Doha, ibu kota Qatar. Bandara ini telah digambarkan sebagai kompleks terminal dengan arsitektur paling signifikan di dunia, sekaligus yang paling mewah. Hamad terpilih sebagai Bandara Terbaik di Timur Tengah, Bandara Terbaik: 30-40 juta penumpang, dan Staf Bandara Terbaik di Timur Tengah pada tahun 2020.

2. Tokyo Haneda
TamanPendidikan.com

Sumber: https://skytraxratings.com/haneda-airport-gains-5-star-rating-for-6th-consecutive-year
Menawarkan terminal domestik dan internasional, Bandara Internasional Tokyo Haneda memainkan peran yang sangat penting dalam memajukan pembangunan Jepang sebagai negara yang berorientasi pada pariwisata. Haneda dinobatkan sebagai Bandara Terbaik: 70+ juta penumpang, Bandara Terbersih Dunia, Bandara Domestik Terbaik Dunia, dan Fasilitas PRM / Dapat Diakses Terbaik Dunia pada tahun 2020.

1. Singapura Changi
TamanPendidikan.com

Sumber : https://travelandleisureindia.in/jewel-changi-airport/

Bandara Changi Singapura menghubungkan pelanggan ke lebih dari 200 tujuan di seluruh dunia, dengan 5.000 kedatangan dan keberangkatan seminggu oleh 80 maskapai penerbangan internasional. Bandara Changi terpilih sebagai Bandara Terbaik di Asia, Fasilitas Kenyamanan Bandara Terbaik Dunia, dan Bandara Terbaik: 60-70 juta penumpang pada tahun 2020.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network