Dua Orang Ini Seret Ular Piton Belasan Meter Pakai Kayu

"Seekor ular piton berukuran besar, diseret oleh dua orang menyibak semak-semak."

Seekor ular piton berukuran besar, diseret oleh dua orang menyibak semak-semak. Ular piton ini sepanjang belasan meter.

Ular tersebut nampaknya sudah dalam keadaan tak lagi bernyawa. Dua orang tersebut menyeret ular raksasa ini dengan batang kayu.

Video dua orang seret ular piton besar belasan meter pakai kayu ini diunggah oleh akun @trumdongvat di TikTok. Dua orang tersebut nampak kewalahan menyeret ular raksasa tersebut. Apalagi medan yang mereka lewati padang rumput dengan semak-semak tinggi.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@trumdongvat

Piton merupakan ular tidak berbisa dengan rata-rata panjang antara 1,5 meter hingga 6,5 meter. Berat ular umumnya 1 kg hingga 75 kg. Ular piton umumnya ditemukan di padang rumput, hutan tropis ataupun perairan air tawar.

Ular piton termasuk ular yang berumur panjang. Usia ular piton hingga lebih dari 25 tahun. Sedang di video yang diunggah oleh @trumdongvat, ular ini nampak berukuran belasan meter yang berarti ukurannya bisa mencapai ratusan kilo.

Di Indonesia, ular piton terpanjang yang pernah ditemukan berukuran 6,95 meter,  di Balikpapan, Kalimantan Timur. Sedangkan berat maksimal yang tercatat adalah 158 kilogram.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@trumdongvat

Piton juga dikenal dengan nama lokal sanca kembang atau sanca (Jawa), sawah-n-etem (Simeuleu), ular petola (Ambon), reticulated python atau retics (Inggris). 

Ular ini merupakan ular dari keluarga Pythonidae. Sanca kembang merupakan ular dengan ukuran tubuh terpanjang di dunia, dibandingkan jenis-jenis ular lain, termasuk Anaconda yang merupakan ular terbesar dan terpanjang di Amerika Selatan.

@trumdongvat 20 meters😱😱😱 #wildanimals #anaconda #dongvat #animals ♬ Creepy and simple horror background music(1070744) - howlingindicator


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network