Viral Ular Dipong Melata di Halaman Rumah Warga, Warganet Sebut Mahal karena Unik

"Viral sebuah video ular dipong yang melata di halaman rumah warga beredar di Instagram."

Viral sebuah video ular dipong yang melata di halaman rumah warga beredar di Instagram. Video tersebut diunggah oleh akun @gofishingindonesia.

Pada video tersebut terlihat seekor ular dipong melata di halaman depan rumah warga yang merekam video tersebut. Ular ini melata di atas tanah yang tergenang air, sehingga ia terlihat berjalan dengan lancar dan cepat.

Ular dipong tersebut memiliki corak warna perpaduan kuning, orange dan putih. Sungguh cantik corak warna yang dimiliki ular tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CeikJAmpBS-/

Apakah kalian sudah tahu ap aitu ular dipong? Jika belum, mari kita berkenalan dengan ular cantik yang satu ini.

Ular dipong atau kadang disebut dengan sanca gedang, yang memiliki nama latin phyton cutrus adalah salah satu jenis ular sanca yang tidak berbisa. Ular ini dapat tumbuh hingga mencapai 1,8 meter dengan berat badan yang besar. Namun ekor ular ini terlihat begitu pendek dibandingkan dengan keseluruhan panjang tubuhnya.

Seperti yang kita lihat pada video tersebut, ular ini memiliki warna dasar kuning kecoklatan, orange dan putih. Ular ini dapat ditemukan di area yang mengandung banyak air, seperti rawa-rawa dan tepian sungai hutan hujan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CeikJAmpBS-/

Karena corak tubuhnya yang cantik dan tidak berbisa, ular ini biasa menjadi hewan peliharaan oleh manusia. Menurut warganet yang mengomentari video tersebut, harga ular ini cukup mahal karena memiliki bentuk tubuh yang unik dan corak warna yang cantik.

ular dipong itu mahal harganya,” tulis akun @dxscale

Ular mahal, gak berbisa,” tulis akun @khanif6661

Motif bagus mahal...” tulis akun @indrakumc

Bahkan warganet pun menyarankan untuk menangkap dan menjual ular tersebut.

Tangkap terus jual mahal tu motif nya bagus,” tulis akun @aji_5677.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network