Tukang Tambal Ini Gunakan Teknik Jahit untuk Nambal Ban yang Bocor

"Namun warganet memberikan penjelasan mengapa ban tersebut dijahit terlebih dahulu sebelum diberi lem dengan potongan karet dan dipres"

Viral sebuah video beredar di jagad media sosial yang memperlihatkan aksi tukang tambal ban yang tak biasa. Video yang diunggah oleh akun Instagram @paguyonan. Tukang tambal ban ini menggunakan jarum jahit serta benang untuk menambalkan ban tersebut.

Hal ini terkesan unik, karena biasanya kita menambal ban hanya dengan memberikan potongan karet dan diberi lem pada ban yang bocor, kemudian ban dipres menggunakan pemanas. Namun pada video yang direkam pemilik motor ini terlihat seorang bapak penambal ban yang mengenakan baju putih dan bertopi asik menjahit ban yang bocor tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CeFJx-KBoDW/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Aksi viral pria tukang tambal ban ini menarik perhatian warganet. Namun warganet memberikan penjelasan mengapa ban tersebut dijahit terlebih dahulu sebelum diberi lem dengan potongan karet dan dipres. Penjelasan ini diberikan oleh warganet pada kolom komentar agar warganet yang menyaksikannya tidak berpikiran negatif kepada tukang tambal ban itu.

"Biasa nya ini kalo ban dalem nya sobek panjang, trus yg punya motor ga ada uang buat ganti ban dalem baru. Jadi di di jait gini. Nanti di press sama dipanasin lagi ko," tulis akun @saiful.heru25.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CeFJx-KBoDW/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

"Tujuan dijahit itu dikarenakan ban cukup lebar bocornga karena sobek. Kalo ditambal langsung itu kemungkinan besar akan cpt lepas karena tekanan udara yg besar. Tp kalo dikaitkan satu sama lain akan lebih kuat." tulis akun @syaifulmaskur.

"Habis dijahit, dipress, terus diobras, tambah bordiran logo klub bola. Aman sampe final liga champion," tulis akun @anggawiwaha.

"Itu habis dijahit lalu di pres, jadi aman tidak akan bocor lagi," tulis akun @ bakoelnotebook.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CeFJx-KBoDW/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

"Itu di jait karena lebar bocor nya kalo untuk hasil insyaallah tetep mengecewakan," tulis akun @riantobudi02.

Penjelasan dari warganet tersebut semoga sudah bisa menjawab keheranan kita terhadap tukang tambal ban tersebut ya gaes!.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network