Ibu-Ibu Salat di Tengah Sawah Saat Panen Padi Ini Viral

"Mereka melaksanakan salat dengan cara menggelar alas plastik terpal dan kemudian dilapisi sajadah. Mukena yang mereka pakai beragam warnanya. Ada warna cokelat, putih, dan ungu."

Bekerja sebagai petani tak menghambat sejumlah ibu-ibu ini untuk menjalankan ibadah salat. Bahkan mereka menjalankan ibadah wajib dalam Islam itu di pinggiran sawah tempat mereka bekerja.

Video ibu-ibu yang salat di area persawahan tersebut awalnya direkam oleh seorang warga yang kemudian diunggah ke media sosial. Video tersebut lalu diunggah kembali oleh akun Instagram @ undercover.id dan menjadi viral.

"Sesibuk apapun anda, jgn lupa ibadah...," tulisnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CeDdGfVlacA/?igshid=MDJmNzVkMjY=

Dalam unggahan video itu memperlihatkan beberapa ibu-ibu sedang salat di tengah sawah. Tampak mereka melaksanakan salat masing-masing di dua pematang sawah yang berbeda.

Sebagian di pematang dengan menghadap kiblat ke arah jalan pematang. Sementara di pematang satu lagi salat menghadap ke arah padi yang berada di depannya.

Mereka melaksanakan salat dengan cara menggelar alas plastik terpal dan kemudian dilapisi sajadah. Mukena yang mereka pakai beragam warnanya. Ada warna cokelat, putih, dan ungu.

Sementara itu, tampak beberapa bapak-bapak menyaksikan ibu-ibu yang tengah menjalani salat di siang hari itu. Namun, dalam unggahan video itu belum diketahui waktu dan lokasi sawah tempat ibu-ibu salat tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CeDdGfVlacA/?igshid=MDJmNzVkMjY=

Sontak video tersebut pun viral dan berhasil menyita perhatian warganet. Hingga kini video tersebut disukai 4 ribu lebih warganet. Tak sedikit pula warganet yang ikut mendoakan dan memberi semangat kepada ibu-ibu tersebut.

"MasyaAllah πŸ˜‡," ucap akun @ imdadelrouf.

"Inilah kearifan lokal masyarakat Indonesia, petani pahlawan tanpa jasa, musim panen harga anjlok, keuntungan untuk makan sendiri alhamdulilah, inilah negeri gemah Ripah loh jinawi.😭😭😭😭😭," ungkap akun @dendeparwae.

"Ya karena solat 5 waktu hukum nya wajib 😍," ucap akun @ wawancules12.

"Solat dengan viewπŸ˜πŸ‘πŸ”₯πŸ™Œβ€οΈ, bergerak bersama matun rehat sejenak solat berjamaah," jawab akun @gendaaneyangmu.

"Iri banget ya Allah . Mau seperti mereka yang sesibuk apapun pasti sholat , walaupun itu telat . Sedangkan saya yg sibuk kerja sama kerjaan sampai lupa dengan Allah yang selalu memberi kenikmatan dunia yaitu nafas dan umur panjang . YaAllah hidayahkan YaAllah . Pengen banget sholat dan gak 1 pun sampai tertinggal πŸ₯Ί," ujar akun @ _fajar.bayu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CeDdGfVlacA/?igshid=MDJmNzVkMjY=

"Jadi keinget ibu seorang buruh tani yg ibadahnya tekun kalau puasapun slalu kuat panas"an ditengah sawahπŸ™ƒ," ujar akun @ retcehhhhh8.

"Adem liatnya maa syaa Allah. Emakku waktu bertani kayak bgini. Alhamdulillah padi yg kami peroleh berkah😍," ungkap akun @ hannaalief.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network