Wanita Hamil Tapi Berdiri di KRL Ini Sungguh Miris

"Bahkan penumpang yang duduk di bangku prioritas yang ditujukan untuknya pun tidak mengosongkan tempat duduknya."

Bangku prioritas yang ada di KRL merupakan bangku yang ditujukan untuk para penumpang yang menyandang cacat, lansia, atau ibu hamil. Namun kali ini beredar video di Instagram yang menyayat hati.

Miris seorang wanita hamil terlihat sedang berdiri di sebuah KRL. Padahal bangku prioritas yang seharusnya di tujukan untuknya berada di belakang di mana ia berdiri. Terlihat wanita yang mengenakan baju hijau lumut itu berdiri sambil menyandarkan kepalanya ke tiang penyangga.

"Bumil tuh berdiri kelamaan aja kadang sempoyongan," tulis salah satu warganet @muktienggar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cd8dZMSsHSO/

Namun tidak ada satu pun penumpang yang memberikan tempat duduk untuknya. Bahkan penumpang yang duduk di bangku prioritas yang ditujukan untuknya pun tidak mengosongkan tempat duduknya. Sungguh miris pemandangan ini, tidak satu pun penumpang yang berempati kepadanya.

Video ini direkam oleh salah satu penumpang KRL tersebut, dan di unggah oleh salah satu akun Instagram @fakta.indo. Video yang diunggah belum ada 24 jam ini sudah menarik perhatian warganet. Hingga kini sudah lebih dari 39 ribu warganet yang menyukai video tersebut. Beragam komentar pun membanjiri video tersebut.

"Miris bgt ,, pdahal suatu saat mereka bakalan ada di posisi si mba yg hamil," tulis akun @aisyalalaa94 yang merasa miris dengan video tersebut
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cd8dZMSsHSO/

Warganet pun merasa geram denga napa yang dilakukan oleh penumpang lainya, apalagi ada tempat duduk khusus wanita hamil yang tidak digunakan sebagaimana mestinya.

"Biasanya ada tempat duduk yg khusus buat ibu hamil dan Lansia , apa jangan2 orang asal duduk?," tulis akun @iamlukmanstwn.

"hati nurani nya pd kmn," tulis akun @rizzaridwan.

Ada pula warganet yang galfok dengan yang merekam, mengapa ia tidak memberikan tempat duduknya untuk wanita hamil tersebut. "Yang ngevidion kenapa ngga ngasih tempat duduk," tulis akun @tegar_alrizqi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cd8dZMSsHSO/

Namun ada pula warganet yang membela si perekam dengan memperhatikan sudut pandang dari pengambilan video tersebut.

"Yang ngerekam juga berdiri gaes. Keliatan dari sudut pengambilannya itu tinggi. Di atas kepala orang yang duduk. Yg salah yg ada di samping/depan yg hamil pasti ngeliat walaupun sekilas aja ckckckc," tulis akun @yogawl.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network