Warga Salat Ied Di Belakang Gunung Ini Sungguh Menyejukkan Mata dan Hawanya Adem

"Terlihat view pegunungan yang indah dan disambut dengan sinar matahari yang cerah. Video tersebut hingga kini sudah disukai 6 ribuan lebih warganet dan menuai banyak komentar."

Salat hari raya bisa dilaksanakan di tempat yang bisa menampung jemaah yang banyak. Salat Ied misalnya, bisa dilaksanakan di masjid, aula, maupun di lapangan. Bahkan kemarin tengah ramai diperbincangkan di media sosial di Jakarta juga melaksanakan Salat Ied di stadion JIS yang menjadi salah satu icon terbaru ibu kota Jakarta.

Tempat yang bersih, luas, dan indah menjadi salah satu daya tarik seseorang untuk melakukan Salat. Agar Salatnya bisa tuma'ninah, khusuk dan mendapatkan ketenangan hati di saat mengingat-Nya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdFMYJjlf0M/

Seperti dalam video yang disebarluaskan oleh akun instagram @exploredolan.id ini. Dalam video terlihat ratusan warga melaksanakan Salat Ied di belakang gunung dengan pemandangan yang indah.

"Adem bgt pasti ya 😍...," tulis dalam narasi postingannya.

Moment Salat Ied tersebut direkam dengan menggunakan kamera ponsel oleh seorang pemuda yang hendak berangkat melaksanakan Salat. "Salat ied di bawah gunung check," tulisnya dalam video unggahannya.

Pemuda tersebut membagikan video moment-moment Salat Ied di hamparan tanah lapang di kaki pegunungan di daerah Batur, Banjarnegara, Jawa tengah. Warga lereng gunung dari anak anak, remaja, dewasa hingga orang tua laki laki maupun perempuan berduyun duyun menuju lokasi tempat dilaksanakannya Salat Ied.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdFMYJjlf0M/

Mereka berjalan bersama sama melewati rumah dan pemukiman warga setempat kemudian berkumpul dan langsung membentuk barisan atau shaf Salat. Terlihat jemaah sudah banyak yang sudah kumpul duduk bersama sesuai shaf masing masing. Sungguh indah hamparan yang luas tempat mereka melakukan Salat ied.

Terlihat view pegunungan yang indah dan disambut dengan sinar matahari yang cerah. Video tersebut hingga kini sudah disukai 6 ribuan lebih warganet dan menuai banyak komentar.

"Keren bgt viewnya, jd tenang dan khusyu😍," tulis akun @ rickymuzakki.

"Kalo sholat begini lebih kusyu aku adem semilir" enak lagi kalo sholatnya di luar bisa berdoa, pasrah,tawakal dan ikhlas allah swt kepada mu kembali bersujudπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’," beber akun @ fuadbowonixdislove.

"Tidak cocok untuk perut yang gampang kontraksi wkwkwk," ujar akun @ yazidmachfud.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdFMYJjlf0M/

"Ngeliat nya adem banget & jauh dari kebisingan suara motor dll pastinya sholat lebih tuma'ninah," jawab akun @ kang_mus1927.

"Alhamdulillah ya cerah bangeut,tdk hujan,indah sejuk," tulis akun @ kesya_kianya.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network