Tanpa Alas Laki, Bocah Ini Setiap Hari Jalan 10 Km Cari Rongsok untuk Beli Seragam

"Akun tersebut menceritakan bagaimana kisah perjuangan seorang bocah laki laki kecil yang setiap harinya mencari rongsokan demi membeli seragam sekolahnya."

Sebuah video ini mampu membuat haru warganet. Bagaimana kisah perjuangan seorang bocah dengan tanpa alas kaki ia setiap hari berjalan 10 km mencari rongsokan untuk membeli seragam.

Kisah perjuangan bocah tersebut diunggah oleh akun instagram salah satu pegiat sosial @rumahyatim. Akun tersebut menceritakan bagaimana kisah perjuangan seorang bocah laki laki kecil yang setiap harinya mencari rongsokan demi membeli seragam sekolahnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cc4LY8nvZ_u/

Dalam kesehariannya bocah kecil dengan nama Oman itu memang mencari rongsokan. Oman lalu menjualnya dan mendapatkan sekitar uang Rp20 ribu setiap harinya. Saat memulung, Oman seringnya hanya mendapatkan botol bekas.

"BOCAH PEMULUNG INI GA PERNAH TAU RASANYA PAKAI SERAGAM BARU😭. Sebagian anak mungkin terlahir ditengah-tengah keluarga yang berkecukupan, namun sebagian lain terlahir dengan hati dan tulang yang kuat untuk berusaha sendiri. Seperti anak hebat ini, kenalin guys namanya Oman, setiap hari Ia keliling lebih dari 10 KM memungut rongsokan untuk dijual, upah yang didapat Oman simpan sebagian untuk bisaya sekolahnya," tulis akun tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cc4LY8nvZ_u/

"Oman pengen beli seragam sekolah dari dulu Oman gak pernah beli seragam hanya bekas orang aja," ungkap Oman.

"Karung itu menjadi saksi perjalannya, Oman terus berjalan menyusuri jalanan dengan membawa karung tanpa alas kaki bahkan ga jarang Oman memulung dalam keadaan lapar karena Ia sering ga dapaet uang," tulisnya lagi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cc4LY8nvZ_u/

Video bocah memulung rongsok ini pun menuai simpati dari warganet. "Alamat rumah nya dimana ya kak🙏," tulis akun @fashions_belanja_sneakers.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network