Mudik, Pria Ini Nekat Ikat Motornya di Belakang Mobil

"Barang bawaan itu dimasukkan ke bagian belakang mobil mulai dari koper, kardus, karung bahkan motor. Aksi tersebut sengaja drekam dan videonya beredar luas di media sosial."

Beberapa hari lagi umat muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri. Momen-momen Hari Raya ini ini akan kembali seperti tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19 melanda. Sebab tahun ini pemerintah telah melonggarkan masyarakat yang ingin bersilahturahmi ke kampung halamannya atau mudik.

Hanya saja para pemudik harus telah menerima vaksin ketiga alias booster. Keputusan ini pun disambut gembira masyarakat. Apalagi mudik menjadi moment yang selalu dinantikan oleh para perantau setiap tahunnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CczeWTXApty/

Pada saat mudik menggunakan kendaraan mobil pribadi kerap kali tidak mengindahkan faktor keamanan dan keselamatan. Salah satunya membawa barang berlebihan. Hal ini tentunya dapat membahayakan karena mobil sebetulnya memiliki batas daya angkut.

Seperti yang terlihat pada video unggahan salah satu akun Instagram @guyonan_lucon ini. Dalam video terlihat seorang pria sedang merapihkan sebuah mobil yang akan digunakan untuk mengangkut barang untuk dibawa mudik.

Barang bawaan itu dimasukkan ke bagian belakang mobil mulai dari koper, kardus, karung bahkan motor. Aksi tersebut sengaja drekam dan videonya beredar luas di media sosial.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CczeWTXApty/

"Otw mudik.. Persiapan mudikmu pie luurr?" tulis akun tersebut.

Warganet pun langsung heboh begitu melihat motor dibawa pakai mobil. Bahkan ada komentar sinis dari warganet yang merasa kesal pria tersebut tidak mengindahkan keselamatan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CczeWTXApty/

"Pokoke yakin sampek, mbok neng kampung opo neng akhirat, seng penting nyampek.." tulis akun @bagian.nyimak.

Wajar saja warganet berkomentar sinis karena seperti yang kita ketahui berlebihan muatan akan mengakibatkan beberapa risiko seperti tergganggu keseimbangan, sehingga mudah oleng, dan susah dikendalikan ketika melewati permukaan jalan licin. Selain itu kurang nyaman karena mudik juga perlu kenyamanan, karena itu jika terlalu banyak barang, maka ruang gerak jadi minim, dan mampu membuat tubuh kram atau lelah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CczeWTXApty/

Selain itu kendaraan jadi boros bahan bakar. Hal ini karena membawa barang berlebih akan menguras tenaga penggerak mobil, secara otomatis, bahan bakar jadi lebih boros. Jadi bagi para pemudik bijaklah dalam membawa barang saat bermudik ya.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network