Tak Pakai Helm & Makan Di Lampu Merah, Dua Wanita Malah Kabur Saat Ditegur

"Meskipun sudah ditegur oleh petugas lewat pengeras suara, dua wanita ini tetap santai dan cuek. Tak cuma itu bahkan salah satu wanita yang di depan tetap makan camilan yang dia pegang."

Siapa yang belum tahu tentang Area Traffic Control atau yang lebih dikenal dengan istilah ATCS? ATCS merupakan salah satu sistem pengendalian lalu lintas berbasis teknologi informasi pada suatu kawasan yang bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja jaringan jalan melalui optimasi dan koordinasi peraturan lampu lalu lintas di setiap persimpangan. ATCS ini dikendalikan dari ruangan Pusat Pengendalian Lalu Lintas Terpadu.

Pemanfaatan ATCS ini sudah terdapat di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Kediri. Alat ini dilengkapi dengan kamera CCTV dan voice announcer yang memudahkan petugas untuk membangun kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas. Dengan adanya alat ini, pengendara yang melanggar akan tampak di kamera dan diingatkan langsung melalui voice announcer ATCS tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcnS2UegHh8/

Seperti video yang viral di akun Instagram @say.viideo ini, dimana terlihat dua orang wanita yang tengah mengendarai sepedah motor tertangkap kamera ATCS. Keduanya tidak menggunakan helm dan masker. Tidak hanya itu mereka juga terlihat makan saat berkendara. Oleh petugas mereka berdua langsung ditegur memalui voicer announcer ATCS.

"Selamat sore, kami Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri, mengimbau bagi pengendara motor Honda Beat warna merah putih nopol AG 5479 JX dua orang wanita, dimohon untuk mengenakan helm dan masker saat berkendara. Demi keselamatan kalian dan jangan makan saat berkendara. Mari kita ikuti protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas bersama demi keselamatan," ujar petugas melalui pengeras suara.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcnS2UegHh8/

Meskipun sudah ditegur oleh petugas lewat pengeras suara, dua wanita ini tetap santai dan cuek. Tak cuma itu bahkan salah satu wanita yang di depan tetap makan camilan yang dia pegang. Tak hanya itu wanita yang menyetir malah melakukan pelanggaran lalu lintas lagi, yakni menerobos lampu lalu lintas. Sontak, aksinya membuat petugas ATCS kaget.

"Loh mbaaa mbaa malah nrobos lampu merah," pungkas petugas.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcnS2UegHh8/

Video tersebut banyak mencuri perhatian dan komentar nitizen. Salah satunya dari akun @_nofit_. "Ngeselin bnget mukanya mentak di tampol cilok," tulisnya merasa kesal.

Tak hanya itu nitizen pun berkomentar untuk memberika surat tilang saja. "Langsung kirim surat tilang aj pa," tulis akun @marsyaidahputri.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network